Jumat, 05 Agustus 2016

Hebat!! Ternyata 7 Wanita Ini Punya Kemampuan yang Lebih Tangguh dari Pria di Game of Thrones


Game of Thrones merupakan serial TV yang banyak menampilkan pertarungan dan pertempuran antar pria. Namun, selain perselisihan antar pria, serial TV yang diangkat dari novel karya George R.R Martin, yakni A Song of Ice and Fire, ini juga diramaikan dengan hadirnya drama antar wanita-wanita tangguh, mulai dari ksatria, pemimpin klan, sang putri, pewaris tahta, sampai tingkatan ratu.

Perhatian!
Artikel ini mengandung spoiler sampai season keenam.

Siapa sajakah para wanita tangguh di Game of Thrones versi Kru RRN? Simak detailnya di bawah ini ya!

Yara Greyjoy


Saudara kandung sekaligus kakak dari Theon Greyjoy. Yara merupakan wanita tangguh yang sangat lihai dalam pertempuran kapal di samudera. Ketegasannya dalam memimpin menjadi alasan ia dipilih jadi pemimpin Ironborn setelah ayahnya wafat. Yara menjalin aliansi dengan Daenerys untuk mengambil alih Ironborn setelah pamannya, Euron Greyjoy, merebut tahta.

Olenna Tyrell


Siapa bilang usia tua menjadi halangan untuk menaklukkan dunia? Buktinya, nenek dari Margaery Tyrell ini masih tetap tangguh dalam memimpin Highgarden. Apalagi setelah suaminya, Luthor, dan cucunya, Margaery dan Loras, terbunuh dalam tragedi ledakan di Great Sept of Baelor. Ia menjalin aliansi dengan House of Martell untuk balas dendam kepada para pembunuh orang yang dicintainya.

Arya Stark


Kemampuannya dalam bertahan hidup dan menghadapi segala ancaman patut diacungi jempol. Meski samsih dalam usia remaja, Arya sudah merasakan asam garam kehidupan. Orang-orang yang dicintainya mati, mencari makan sendiri, nyaris mati dibunuh teman sendiri sampai berguru kepada Jaqen H'ghar di perkumpulan pembunuh bayaran, The Faceless Man, untuk mempelajari keterampilan membunuh.

Brienne of Tarth


Tidak ada yang meragukan kesetiaannya. Memiliki postur tubuh tinggi besar, Brienne adalah Kingsguard dari Renly Baratheon. Namun ketika Renly wafat akibat dibunuh oleh shadow, ia melanjutkan hidup untuk melayani Catlyn Stark. Hanya saja setelah Catlyn meninggal akibat dibunuh dalam peristiwa Red Wedding, akhirnya Brienne memutuskan untuk mengabdikan diri dan hidupnya untuk melindungi Sansa, anak wanita dari Catlyn. Ia pernah mengalahkan Sendor "The Hound" Clegane dalam sebuat pertarungan satu lawan satu di bukit. Brienne memiliki pembantu setia bernama Podrick.

Sansa Stark


Anak dari Catlyn Stark sekaligus kakak kandung dari Arya dan adik tiri dari Jon Snow. Janda dari Ramsay Bolton ini memiliki otak cerdas, penuh perhitungan, dan agak licik. Ia banyak belajar dari Petyr "Littlefinger" Baelish. Kecerdasannya terbukti dalam perang yang berlangsung antara Jon Snow dan Ramsey Bolton. Andaikan Sansa tidak nekat untuk meminta bantuan ke Littlefinger, mungkin Jon dan pasukannya sudah mati dibantai para tentara bayarannya Ramsey.

Cersei Lannister


Sejak awal, sosoknya memang sangat tangguh. Cerdas dan penuh perhitungan dalam melakukan segala rencananya demi menguasai Iron Throne. Adik kandung dari Jamie Lanniater dan istri dari Robert Barayheon ini sempat dipermalukan oleh High Sparow karena dosanya di masa lalu. Hanya saja, pembalasan dendamnya sangatlah parah, sampai membuat seluruh pengikut High Sparow mati dalam sebuah ledakan besar di Great Sept of Baelor, yang juga menewaskan Margaery, Loras, Luthor dan para bangsawan yang hadir di tempat itu.

Daenerys Stormborn Targaryen


Inilah sosok wanita tertangguh versi Kru RRN. Sebagai wanita penakluk, Daenerys memiliki banyak julukan, yaitu Queen of Meereen, Queen of the Andals (, the Rhoynar) and the First Men, Lady Regnant of the Seven Kingdoms, Khaleesi of the Great Grass Sea, Mhysa, Breaker of Chains, the Unburnt, dan  Mother of Dragons. Asik kandung dari Rhaegar dan Viserys ini merupakan mantan istri dari Khal Drogo. Ia pun memiliki tiga naga yang mampu terbang dan menyemburkan api dari mulutnya, yaitu Drogon, Viserion dan Rhaegal.

***

Itulah para wanita tangguh dari serial TV HBO yang berkisah tentang drama dan konflik kerajaan ini, sebagai penghormatan kepada para wanita tangguh lainnya di film ini maka saya juga akan menyebutkan beberapa nama yang tidak boleh Anda lupakan, yaitu Ellaria Martell (janda Pangeran Oberyn, ia mengambil alih tahta Dorne setelah membunuh Doran), Margaery Tyrell (mantan istri Tommen Baratheon yang telah terbuhuh oleh rencana jahat Cersei), Catlyn Stark dan Lyanna Mormont (gadis belia yang merupakan pemimpin dari House of Mormont).

Setujukah Anda dengan dafatr pada artikel ini? Menurut Anda, siapa sih wanita lainnya yang layak untuk masuk dalam daftar ini?

Berikan pendapat Anda di kolom komentar ya!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com