Selasa, 06 September 2016

ASUS ROG G752VS, Notebook Gaming dengan GTX 1070

ROG G752VS

ASUS telah meluncurkan notebook dari seri Republic Of Gamers (ROG) G752VS yang telah dilengkapi dengan teknologi chip grafis kelas desktop PC berbasis arsitektur Pascal 16-nanometer, yakni Nvidia GTX 1000 series.

ROG G752VS masuk dalam jajaran notebook gaming ASUS dengan ukuran layar 17 inci. Upgrade yang disediakan adalah teknologi kartu grafis mutakhir buatan Nvidia seri ke-10. Versi tersebut merupakan generasi VGA yang diperkenalkan Nvidia baru-baru ini, yang tentu saja lebih kuat dan mumpuni dari generasi pendahulunya.

ASUS ROG G752VS dirancang dengan berbagai macam pembaruan dari aspek dapur pacu. Pada prosesor digunakan Intel generasi keenam (Skylake) core i7-6820HK yang merupakan prosesor versi unlock sehingga dapat di-overclock performanya.

Lebih mantapnya lagi, G752VS telah mendukung teknologi Virtual Reality (VR) dan memiliki RAM DDR4 sebesar 64 GB yang mampu di-overclock hingga kecepatan 2.400 MHz. Kartu grafis yang digunakan pada G752VS adalah Nvidia GTX 1070 dengan video memory sebesar 8 GB DDR5.

Gamers pun dimanjakan dengan storage mencapai 2 TB yang terdiri dari storage tipe HDD berkapasitas 1 TB dan 2 storage berjenis SSD yang masing-masing berkapasitas 512 GB. Kapasitas super lega yang memungkinkan gamer untuk menyimpan lebih banyak game dan SSD akan membuat sistem dapat berjalan lebih lancar dan cepat.

ROG G752VS masih tampil gahar dengan desain Iron Man style. Mata gamer akan dimanjakan dengan resolusi layar berteknologi Ultra HD atau 4K yang telah dilengkapi dengan teknologi G-SYNC. "Teknologi G-SYNC akan mensinkronisasi refresh rate display dengan GPU, menghilangkan screen tearing dan meminimalisir lag," papar Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia.

Sistem pendinginan pada ROG G752VS hadir dengan teknologi dual copper (menggunakan dua kipas dan pendinginan berbahan tembaga) untuk menjaga suhu perangkat notebook tetap dingin. Kipas pendinginnya juga telah dipasang di GPU dan CPU untuk memaksimalkan efisiensi kinerja.

Tiga buah heatpipe (pipa pengalir panas) yang mengarah langsung pada GPU untuk mengeluarkan hawa panas telah terpasang dalam mesin game mutakhir ini. Suhu panas yang mengalir dipastikan tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna karena ventilasi udaranya telah didesain untuk membuang panas ke belakang laptop bukan ke samping ataupun bawah.

ASUS juga telah melengkapi notebook G752VS dengan teknologi 3D Vapor Pipe Chamber untuk menangkal panas. Teknologi ini akan bekerja ketika perangkat mulai mendeteksi suhu panas berlebihan pada komponen CPU dan GPU. Panas yang dikeluarkan itu akan langsung dinetralisir oleh cairan yang terdapat pada ruang uap tersebut.

ROG G752VS semakin mantap dengan heat management techology yang bernama Anti Dust Thermal Tunnel. Teknologi ini didesain untuk membuang debu dan kotoran yang dapat menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada heat pipe. Hal tersebut juga akan meningkatkan kinerja pendinginan.

Pada keyboard-nya, ASUS pun telah mendukungnya dengan fitur Anti Ghosting yang memungkinkan gamer menekan hingga 30 tombol pada waktu bersamaan tanpa mengalami gangguan. Ada pula tombol makro yang semakin membuat pengalaman bermain game semakin asyik.

Dalam paket pembelian ROG G752VS, pembeli akan mendapatkan bundling ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse, dan ROG Headset secara gratis. Di Indonesia, notebook gaming yang tersedia dalam sistem operasi bawaan Windows 10 ini dibandrol seharga IDR 59.2990.000 per unit.

Spesifikasi

Klik untuk memperbesar!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com