Rabu, 12 Oktober 2016

Gokil, Ponsel Nokia Lumia Selamatkan Pengguna dari Kematian


Ketahanan ponsel Nokia memang sudah terbukti sejak bertahun-tahun. Tidak hanya bandel, namun juga ponsel buatan perusahaan teknologi asal Finlandia itu mampu menyelamatkan penggunanya dari maut. Kok bisa?

Peter Skillman, mantan eksekutif pada divisi perancangan Nokia, sekarang menjabat sebagai General Manager di Microsoft, mengunggah foto di laman Twitter-nya yang menampilkan ponsel Nokia Lumia 301 warna biru yang sukses menyelamatkan penggunanya dari maut, karena peluru yang ditembakkan kepadanya nyangkut di alat komunikasi mobile tersebut. "Ponsel Nokia yang saya kerjakan beberapa tahun yang lalu telah menyelamatkan nyawa seorang pria di Afganistan pada pekan lalu. Peluru menyangkut," tulis Peter di laman Twitter pada 5 Oktober 2016 yang mana foto itu diambil dari sumber 9GAG.

Sebelum kejadian ini, pada tahun 2014, ponsel Nokia juga pernah menyalamatkan penggunanya dari kematian di Sao Paulo, Brazil. Kasusnya sama, yakni peluru yang ditembakkan menyangkut di ponsel. Dalam kejadian ini, ponsel yang berhasil menyelamatkan seorang polisi dari maut adalah Nokia Lumia 520. Jadi polisi itu tengah memergoki perampok bersenjata api di rumah orang tuanya, dan perampok itu menembakkan peluru ke arahnya yang untung saja dapat dihalau oleh ponsel yang dikantongin di saku baju.

Meski berhasil menjalankan "tugas" menyelamatkan tuannya, namun nahas, kedua ponsel tetap rusak karena komponennya hancur lebur karena tertembus peluru. Setidaknya, peluru bisa ditahan dan tidak tembus ke tubuh pengguna. Good job, Nokia!

Mengenai benar atau tidaknya tentang kabar yang dimuat oleh banyak media tekno luar negeri ini, jujur saja saya agak meragukan kebenarannya. Dari pengamatan saya berdasarkan foto yang diunggah Peter itu, layar ponsel yang sudah hancur itu masih terlihat menyala dan tampak seperti kertas. Dugaan sementara, ponsel yang terdapar pada foto tersebut adalah dummy.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com