Minggu, 06 November 2016

Kenapa sih Harus ROG G752VS? Ini Dia Alasannya

ROG G752VS

Iseng mampir ke channel YouTube Tim2one - Chandra Liow, saya melihat video yang isinya kalau rapper sekaligus "pelawak" itu telah di-endorse oleh ASUS dan sedang menyelenggarakan giveaway untuk notebook gaming Republic Of Gamers (ROG) seri G752VS. Wah, wajib ikutan nih!

Video giveaway-nya di sini.

Berkat kesetiaannya sebagai pengguna ROG —menurut dirinya sendiri sih— sejak zaman dia kuliah dulu, akhirnya YouTuber Indonesia ini di-endorse oleh ASUS dengan ROG G752VS, notebook gaming ASUS yang dilengkapi oleh prosesor Intel Core i7-6820HK, RAM sebesar 64 GB, dan kartu grafis yang sudah mendukung virtual-reality (VR) gaming, yakni Nvidia GTX 1070 dengan memory 8 GB. Gila, mantap banget spesifikasinya. Bikin iri aja, ya?!

ROG Pertama

Kenapa Harus ROG G752VS?

Notebook gaming dari ASUS ini memiliki 4 slot DDR4, dengan memori RAM 64 GB. Memori DDR4 memiliki bandwith 20 persen lebih besar dan efisiensi tenaga 30 persen lebih tinggi dari DDR3. Nah, uniknya RAM DDR4 pada ROG G752VS ini dapat berjalan pada kecepatan 2.400 MHz atau 12,5 persen lebih tinggi dari kecepatan DDR4 umumnya.

G752VS berjalan dengan performa yang bakal bikin Anda puas berkat prosesor Intel Skylake-K Unlocked Core i7 generasi ke-6. Procesor Intel Core yang telah di-unlocked memungkinkan pengguna untuk menyetel sistem sesuai dengan keinginan melalui sebuah toolkit overclocking, dan G752VS dapat melakukan overclock sampai dengan 4GHz. Dan kartu geafis Nvidia GeForce GTX 1070 membuat Anda dapat menjalankan game VR dan juga hemat energi.

VR Ready

Dengan spesifikasi gokil tersebut, dijamin deh ROG G752VS bisa menjalankan semua game kelas AAA seperti GTA V dan Overwatch dengan sangat amat lancar. Mau kualitas grafis rata kanan atau full spesification juga bisa banget. Apalagi, notebook yang dilengkapi sistem operasi Windows 10 ini hadir dengan media penyimpanan HDD sebesar 1 TB, game apa saja yang Anda suka bisa disimpan tanpa khawatir kehabisan ruang.

Aku dan ROG

Saya punya teman yang pernah memperlihatkan ROG G752VS miliknya untuk memainkan game Overwatch. Begh, kualitasnya dipentokin sampai maksimal. Hasilnya, penampilan game di layar monitor berukuran 17,3 inci yang sudah 4K atau UltraHD ini jadi keren banget dan tidak patah-patah sama sekali.

ROG G752VS memiliki fitur panel wide-view yang super cepat 120 Hz, yang memberikan kualitas gambar jernih dan kontras bahkan ketika dilihat dari sudut yang ekstrim. Teknologi G-SYNC dari Nvidia juga menjanjikan tampilan saat nge-game yang halus serta lancar karena fitur G-SYNC berfungsi untuk menghindari lags, meminimalisir terjadinya stutter, dan menghilangkan tearing.

Layar 4K/UltraHD

Berbeda dengan Chandra Liow yang sudah memiliki notebook ROG sejak lama, saya cuma memerhatikan perkembangan ROG doang, khususnya seri ROG G752VS yang desainnya keren banget seperti mobil sport Lamborghini. Saya juga sering membuat artikel tengang ROG, dan tanggapan pembaca untuk brand notebook gaming ini cukup tinggi dan positif. Banyak tang tanya spesifikasi, cara beli dan harganya. Anda bisa lihat di artikel saya yang berjudul "ROG Store Jakarta", di sana banyak gamer yang mau tanya-tanya tentang ROG.

G752VS Tawarkan Performa Juara

Lanjut lagi mengenai ROG G752VS, notebook gaming dari ASUS adalah evolusi dari sebuah brand serta rancangan yang revolusioner dengan balutan warna Armor Titanium dan Plasma copper.

G752VS dilengkapi keyboard dengan travel distance 2,5 mm yang dilengkapi fitur backlit dan anti-ghosting 30-key rollover sehingga Anda tidak akan menemukan kendala saat menekan banyak tombol secara bersamaan. Bersamaan dengan itu, G752VS juga dilengkapi dengan 5 tombol makro yang bisa diatur sesuai keinginan. Keyboard yang dilengkapi dengan backlit memudahkan Anda untuk mengetik dalam keadaan cahaya yang rendah.

Backlit keyboard

G752VS memiliki sistem pendingin mumpuni yang didukung oleh 2 pipa tembaga dan ROG 3D Vapor Chamber yang dapat memberikan performa overclock yang mantap sekaligus memperpanjang umur pemakaian G752VS. Tidak bisa dipungkiri, suhu panas memang selalu menjadi masalah dalam sebuah notebook, apalagi kalau di-overclock.

3D Vapor Chamber diisi dengan cairan pendingin khusus, yang ketika dipanaskan akan mengubah fase dari cairan menjadi gas, dan kembali cair setelah notebook tidak digunakan. Hal tersebut dapat menghasilkan suhu yang stabil dan merata ke semua permukaan notebook. Oleh karena itu, fitur ini mampu meredam hawa panas yang dihasilkan oleh prosesor dan GPU.


Fitur pendingin di G752 semakin lengkap dan mantap dengan dust-release tunnel yang dapat membuang debu dari dalam notebook sehingga membuat umur komponen internal jadi lebih tahan lama. Nggak asik dong, notebook mutakhir tapi komponen di dalamnya berdebu seperti tak terurus. Hawa panas dari norebook dikeluarkan melalui ventilasi belakang agar panas langsung menjauh dari pengguna demi kenyamanan maksimal saat nge-game atau melakukan pekerjaan lainnya.

Sudah Terjawab!

Nah, itulah jawaban dari pertanyaan "Kenapa harus ROG G752VS" karena ya, seperti yang sudah saya jelaskan panjang lebar di artikel ini. Mulai dari spesifikasi, kualitas layar hingga desain super kerennya itu ngetop banget buat gaming dan menjalankan berbagai pekerjaan berat lainnya.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk menentukan pilihan Anda ke ROG G752VS. Jangan lupa juga subscribe channel YouTube, Twitter dan Instagram-nya bang Chandra Liow untuk mendapatkan update karya-karya terbarunya, ya!

Demikian ulasan tentang ASUS ROG G752VS. Apabila Anda ingin mengetahui beragam produk dari ASUS lainnya, silahkan beragam info terbarunya di sini.

Detail ROG G752VS dapat dilihat di sini.

2 komentar:

  1. Alamak, itu specs nya sangar banget :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bro. soalnya notebook ASUS ROG ini pake teknologi mutakhir dan terbaru. thx dah mampir, ya!

      Hapus

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com