Rabu, 14 Desember 2016

Masih Ragu dengan Zenfone 3 ZE552KL? Anda Harus Baca Ini


Anda ingin membeli smartphone Android baru namun bingung karena banyak pilihan? Jika Anda penggemar fotografi, penulis rekomendasikan untuk memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL. Apabila Anda ragu dengan rekomendasi penulis, ada baiknya Anda membaca penjelasan penulis mengenai lima alasan Zenfone 3 ZE552KL adalah ponsel yang tepat untuk Anda.

Mari simak penjelasannya di bawah ini.

1. Android 7.0 Nougat

ZE552KL sudah dipasarkan di Indonesia dengan menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 atau Marshmallow. Sistem operasi  ini menawarkan fitur unggulan yakni manajemen daya yang lebih baik. Dalam waktu dekat, Android 7.0 atau Nougat, juga akan dihadirkan oleh ASUS pada lini produk Zenfone 3 termasuk ZE552KL.

Keunggulan Nougat, yaitu dapat menampilkan split-screen view, dukungan untuk reply langsung dari notifikasi, hingga update sistem yang lebih mudah. Android 7.0 atau Nougat pada Zenfone 3 series sedang dalam tahap pematangan dan akan segera dirilis ke publik jika sudah berjalan stabil.

2. Harga Wajar

ZE552KL hadir sebagai pesaing dari smartphone flagship, namun dibandrol dengan harga yang kompetitif. Tidak hanya terjangkau, tetapi smartphone dengan layar FullHD berukuran 5,5 inci ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi unggulan.
Performa mantap dari prosesor octa-core performa tinggi namun tetap efisien dalam penggunaan energi, tampilan desain elegan, layar berkualitas yang berwarna cerah, kemampuan multimedia video dan audio mumpuni, serta kamera yang responsif serta mampu menghasilkan foto berkelas merupakan beberapa di antaranya keunggulannya.

Penggunaan 4 GB RAM, internal storage sebesar 64 GB yang dapat ditingkatkan dengan menggunakan microSD hingga 2 TB merupakan nilai plus yang jadi kelebihannya.

3. Mendukung 4G LTE

Untuk teknologi komunikasi mutakhir, ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Dibanding sebelumnya, Zenfone 3 ZE552KL sudah mendukung 4G LTE Cat 7 yang menawarkan kecepatan download hingga 300 Mbps.

Zenfone 3 sudah mendukung semua operator yang menyajikan layanan 4G di Indonesia. Adapun frekuensi yang didukung oleh Zenfone 3 adalah  FDD-LTE (Band 1, 3, 5 dan 8) serta TD-LTE (Band 40). Dengan lengkapnya frekuensi yang didukung, pengguna bisa menikmati akses internet terbaik oleh semua operator seluler di Indonesia.


4. Dual SIM 4G-3G

Zenfone 3 dilengkapi dengan fitur Dual SIM. Pengguna dapat memaksimalkannya untuk medapatkan kelebihan terbaik dari dua operator yang berbeda. Misal, operator satu menawarkan layanan voice yang lebih terjangkau, dan operator lainnya menawarkan paket data dengan harga yang paling cocok untuk Anda.

Tidak seperti smartphone 4G LTE dual SIM lainnya, ASUS Zenfone 3 mendukung 4G LTE pada kedua slot SIM yang disediakan. Tak cukup sampai di situ, jika pengguna mematok opsi 4G pada salah satu kartu SIM, maka kartu SIM lainnya bisa diset pada layanan 3G.

Umumnya, jika satu kartu SIM sudah diset pada jaringan 4G, maka kartu SIM lainnya dipaksa hanya berjalan di 2G. Ini merupakan langkah antisipasi ASUS yang melihat bahwa ke depan, teknologi 2G sudah tidak lagi disediakan oleh operator seluler.

5. Kaya Fitur Kamera

Kemampuan kamera adalah salah satu faktor terpenting bagi pengguna untuk membeli smartphone. Dalam menghadirkan kamera yang berkualitas, ASUS telah menyematkan sensor Sony IMX 298 pada ASUS Zenfone 3, baik itu ZE520KL dan ZE552KL.

Sensor Sony yang digunakan dapat meningkatkan kemampuan kamera dalam memgambil foto dan video berkualitas 4K. Selain Sony IMX 298, ASUS juga menyematkan teknologi OIS dan EIS untuk membantu pengguna yang sering gemetar saat menggunakan kamera.

Kamera Zenfone 3 dengan resolusi 16 MP ini memiliki aperture f/2.0 dan 6 element largan lens. Penggunaan teknologi tersebut akan menjadikan kamera menjadi lebih mantap, khususnya pada kondisi cahaya redup.

ASUS ZenFone 3 menggunakan sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, yaitu pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,5 meter, dan juga phase-detection.

Ketiga teknologi tersebut akan menghasilkan auto-fokus sangat cepat mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Sistem mutakhir TriTech auto-focus juga memungkinkan pengguna mendapatkan auto-focus berkelanjutan pada objek yang bergerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com