Senin, 13 Maret 2017

Prestasi ASUS di Tahun 2016 yang Perlu Anda Ketahui

ASUS Indonesia

Lembaga riset IDC telah mengumumkan hasil analisa mereka terhadap pasar perangkat mobile computing di Indonesia selama tahun 2016. Hasilnya sangat membanggakan, ASUS berada pada posisi puncak dengan raihan 51,7 persen pasar di Indonesia.

IDC menyebutkan, pada kurun waktu tersebut, selisih ASUS dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika market share produsen peringkat kedua digabungkan dengan total market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS pada notebook consumer masih lebih besar.

Lembaga riset GfK juga menyebutkan bahwa pangsa pasar ASUS di Indonesia untuk perangkat mobile computing terus menguat. Apabila di akhir kuartal ketiga lalu ASUS menguasai sekitar 35 persen pasar, paad akhir kuartal keempat tahun 2016 angkanya mencapai 35,9 persen. Angkanya tumbuh sebesar 2,3 persen dari akhir kuartal keempat tahun 2015.

IDC mengungkapkan bahwa pada sepanjang tahun 2016 lalu, terdapat hampir 2,2 juta unit notebook dari berbagai segmen telah terjual di Indonesia. Dari angka tersebut, sebesar 47,07 persen di antaranya adalah notebook ASUS.

Berbeda dengan kuartal-kuartal sebelumnya yang mana ASUS Indonesia fokus untuk memasarkan notebook mainstream, pada tahun 2017 ini ASUS semakin menggeluti segmen premium. Alasannya adalah segmen tersebut sangat potensial untuk digarap karena dinamika yang lebih luas dan varian produk yang bisa "bermain" di dalamnya.

ASUS Transformer

ASUS punya dua varian produk premium yang ditujukan untuk dua jenis pengguna dengan segmen yang berbeda, yaitu ZenBook 3 dan Transformer 3. ZenBook 3 adalah notebook ultra tipis dengan ketebalan 1,19 cm dan bobot hanya 910 gram, sedangkan Transformer 3 merupakan notebook 2-in-1 yang bisa "disulap" menjadi tablet.

Sepanjang 2016 lalu, ASUS juga memperkuat lini produk gamingnya, mulai dari notebook berlayar 15 inci sampai 17 inci, dari notebook gaming berdesain tipis dan portabel seperti GL502 atau GL752 hingga notebook dengan spesifikasi dan performa "monster" seperti G752 ataupun GX700 untuk pengguna hardcore gaming.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com