Sabtu, 11 Maret 2017

Awas, Jangan Ikutan Skip Challenge

Tekan dada

Tantangan gila yang tengah viral belakangan ini adalah skip challenge atau pass out challenge. Ada sebagian remaja Indonesia yang ikut dalam kemeriahan tren tersebut dimana mereka mengunggah perbuatannya bersama teman-teman saat menjalankan skip challenge ke jejaring sosial.

Skip challenge ini dilakukan dengan menekan bagian dada pelaku tantangan dengan keras dalam kurun waktu tertentu yang membuat dirinya kekurangan oksigen dan hilang kesadaran atau pingsan. Pelaku skip challenge akan merasakan sensasi tertentu atau istilahnya "high" sebelum akhirnya tidak sadarkan diri.

Tren ini dinilai sangat berbahaya karena bisa menyebabkan hipoksia dan kejang-kejang. Tantangan ini sebenarnya bukan barang baru, karena netizen luar negeri telah melakukannya sejak beberapa tahun lalu.

Walaupun pelaku skip challenge ini masih bisa tersadar, namun ada resiko yang mungkin diderita oleh pelakunnya, seperti cedera di bagian dada, gangguan pernafasan dan otak, bahkan kematian. Oleh karena itu, penulis mengajak agar Anda jangan ikutan tantangan ini. Masih ada tantangan lain yang lebih aman daripada skip challenge ini.

Ada banyak jenis tantangan yang pernah dan sedang tren di dunia, khususnya di Indonesia. Mayoritas dari tantangan itu sangat seru dan tentu saja menantang untuk diikuti.

Tantangan yang pernah tren di Indonesia, antara lain Mannequin Challenge, One Finger Challenge, Beanboozled Challenge, Samyang Challenge, Mi Abang Adek Pedas Mampus, dan ALS Ice Bucket Challenge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com