Senin, 20 Maret 2017

Balap Motor Liar di Lebak Bulus Resahkan Masyarakat

Balap motor liar

Pada Senin (20/3/2017), dini hari di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, telah berlangsung aksi balap motor liar oleh beberapa remaja. Mereka menghentikan kendaraan yang ingin melintas di Jalan Pondok Pinang ke arah Terminal Lebak Bulus agar bisa melaju dengan aman.

Aksi tersebut berlangsung cukup lama sehingga kemacetan pun tidak terhindarkan. Sekitar jam 3.30 WIB akhirnya terdengar suara sirine mobil patroli polisi, seketika oknum masyarakat yang meresahkan itupun bubar karena diduga takut ditangkap aparat.

Meski sudah bubar, para pembalap liar yang kebanyakan masih berusia remaja yang menggunakan sepeda motor modifikasi itu kembali melakukan aksi balapnya di jalanan depan Carrefour ke arah Pondok Pinang.

Balap motor liar merupakan aksi berbahaya yang kerap memakan korban karena kecelakaan, baik terjatuh dari motor atau menabrak kendaraan lain. Kegiatan ini meresahkan masyarakat karena suara bising dan membahayakan keselamatan.

Pengendara balap liar pun sering mengabaikan keselamatan diri sendiri dengan tidak mengenakan perlengkapan berkendara seperti helm, dan membahayakan orang lain dengan manuver yang ugal-ugalan.

Pengendara yang hobi melakukan balap liar dikarenakan gengsi atau disebabkan tergiur dengan hadiah uang taruhan ketika menang balapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com