Kamis, 16 Maret 2017

Mantan Pemain Chelsea Ini Bergabung dengan Persib


Mantan pemain di klub sepak bola Chelsea, Michael Essien, dipastikan bergabung dengan Persib, klub sepak bola asal Bandung di Indonesia. Essien bermain di Chelsea pada tahun 2005 sampai 2014, dan selama berkarir di The Blues ia berhasil mengoleksi 17 gol dari 168 pertandingan.

Bernama lengkap Michael Kojo Essien, pria kulit hitam kelahiran 3 Desember 1932 ini adalah pesepakbola asal Ghana. Klub terakhirnya sebelum bergabung dengan Persib adalah klub Yunani bernama Panathinaikos, dengan bayaran sekitar IDR 11,5 miliar. Gelandang ini juga pernah bermain di Real Madrid pada tahun 2012 dalam status pinjaman.

Berdasarkan situs bola.com, Essien akan bermain di Persib selama satu musim dengan bayaran antara IDR 8 miliar-IDR 10 miliar. Meski nilai kontraknya lebih kecil dari klub sebelumnya, namun saat ini Essien adalah pesepakbola termahal di Indonesia setelah Sergio van Dijk dari Belanda dengan kontrak IDR 4 miliar untuk satu musim.

Di Persib, pria dengan tinggi 1,78 cm ini akan mengenakan baju bernomor 5. Persib sendiri memiliki seragam berwarna biru, mirip seperti warna Chelsea. Apakah pada usianya yang ke-34 pada tahun ini Essien bisa tampil gemilang saat membela Maung Bandung, seperti di Chelsea dulu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com