Rabu, 15 Maret 2017

Top 52 Publisher of 2016 Diumumkan, Ini Peringkat Netmarble


App Annie, perusahaan analisis data aplikasi perangkat mobile global, telah mengumummkan daftar game publisher terbaik pada tahun 2016 dalam Top 52 Publisher of 2016. Daftar tersebut dibuat didasarkan pada data penjualan dari masing-masing perusahaan.

Salah satu perusahaan yang terdapat dalam daftar 10 besarnya adalah Netmarble, tepatnya pada posisi kesembilan. Netmarble menjadi satu-satunya perusahaan game dari Korea Selatan yang menduduki peringkat 10 teratas. Netmarble juga berhasil meraih gelar ini dua tahun berturut-turut sejak tahun 2015.

Netmarble tercatat mendapat performa terbaiknya berkat MMORPG berjudul Lineage2 Revolution yang rilis pada 14 Desember 2016, Seven Knights dan juga Stone Age Begins. Selain itu, Netmarble juga menempati peringkat keempat "Global Game Company App Monthly Sales Index" yang diumumkan oleh App Annie pada Januari 2016.

Dalam setahun belakangan, Seven Knights, MARVEL Future Fight, dan EvilBane yang telah rilis di Indonesia mendapat perhatian yang besar dari gamer. Posisi ketiga game tersebut saat ini semakin meningkat di jajaran aplikasi terpopuler. Tahun lalu, Seven Knights yang diluncurkan di Jepang pada Februari 2016 juga berhasil memantapkan diri di posisi teratas game dengan penjualan terbaik di App Store Jepang.

Netmarble berhasil menuai prestasi mengagumkan baik di luar maupun di dalam Korea Selatan setelah sukses dengan perilisan Lineage2 Revolution. Lineage2 Revolution berhasil menduduki peringkat kedua penjualan terlaris setelah mencapai keuntungan akumulatif hingga KRW 200 milyar dalam satu bulan setelah peluncurannya.

Dalam rangka implementasi rencana Netmarble dalam menguasai pasar mobile game dunia di tahun 2017 ini, Netmarble mengumumkan telah mengakuisisi Kabam dan akan meluncurkan Lineage2 Revolution secara global.

Terlepas dari Netmarble, game publisher yang berada dalam 10 besar daftar tersebut adalah Tencent di peringkat pertama, kemudian secara berurutan ada Supercell, NetEase, MZ, Activision Blizzard, Mixi, LINE, Bandai Namco, dan pada peringkat kesepuluh ada Niantic.

Ternyata Niantic cukup populer, penulis menduga bahwa kemeriahan Pokemon Go yang terjadi pada penghujung tahun 2016 lalu yang membuatnya masuk dalam peringkat sepuluh besar daftar game publisher terbaik versi App Annie tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com