Senin, 10 April 2017

Universitas Ini Sangat Cocok untuk Atlet Esports

LoL Esports

Universitas Utah menjadi kampus pertama di Amerika Serikan yang menawarkan beasiswa untuk esports. Universitas ini bakal membuat tim esports-nya sendiri untuk bermain League of Legends dan berkompetisi di liga mahasiswa yang digelar pada game buatan Riot Games itu.

Terdapat rencana untuk mengembangkan beasiswa ini untuk game lainnya dan mendapatkan keuntungan melalui kesepakatan marketing. Esports merupakan industri yang sangat besar saat ini dan diharapkan untuk menjadi lima olahraga paling populer di tahun 2020. Walaupun tim esports mahasiswa masih sedikit, tetapi jumlahnya terus bertambah.

Dilansir oleh situs bbc.co.uk, lembaga pendidikan yang telah didirikan sejak tahun 1850 tersebit merupakan salah satu universitas olahraga terkaya di Amerika Serikat. Untuk permulaan, mahasiswa akan menerima sebagian beasiswa, namun ketika mereka mulai untuk berkompetisi pada lebih dari satu game, mahasiswa harus mendaftarkan diri untuk kesepakatan baru. Universitas Utah berharap dapat memberikan beasiswa penuh untuk 35 mahasiswa gamer berprestasi.

Meskipun Universitas Utah ini adalah universitas ternama di Amerika Serikat yang menawarkan beasiswa esports, tetapi Universitas California dan Irvine lebih dulu membuat arena esports di kampusnya. "Kami ingin lebih banyak sekolah yang bergabung dengan kami," papar A.J. Dimmick, pelaksana program esports di Utah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com