Minggu, 02 April 2017

Bukan April Mop, Fortius Gaming Juara LGS Spring 2017

Fortius Gaming

Babak final League of Legends Garuda Series (LGS) Spring 2017 telah berlangsung sukses dan meriah. Kompetisi yang berlangsung di Gedung Indosat Ooredoo pada 1 April 2017, bertepatan dengan kemeriahan April Mop, ini menjanjikan total hadiah IDR 250 juta untuk para jawaranya yang mana juara pertama akan mendapat IDR 100 juta.

Di babak final LGS Spring 2017, bertemulah dua tim League of Legends terbaik di tanah air, yaitu Fortius Gaming dan The Headhunters. Setelah melalui delapan minggu pertandingan regular season dan babak final yang berat, akhirnya tim yang menduduki peringkat 3 di LGS Summer 2016, Fortius Gaming, berhasil menjadi juara LGS Spring 2017 dan membawa pulang hadiah utama senilai IDR 100 juta.

Kemenangan Tim yang berisikan Rofens (Kapten Tim, Support), Chupper (ADC), Meocon (Jungler), Beyond (Mid), dan Square (Top) ini tidak hanya memberikan mereka hadiah uang. Namun dengan menjadi pemenang di LGS Spring 2017 ini, tim esports tersebut berhak atas kehormatan lainnya, yakni mewakili Indonesia pada ajang League of Legends internasional yang bertajuk Garena Premier League 2017 yang akan berlangsung di Filipina pada pertengahan April mendatang.

Di luar dari pertandingan antara Fortius Gaming dan Headhunters di babak final, LGS Spring 2017 The Finals turut dimeriahkan oleh satu lagi pertandingan yang juga tak kalah sengit, antara Phoenix eSports dan TEAMnxl>. Match ini dimenangkan oleh Phoenix eSports yang sekaligus menjadi prestasi terbaik selama sejarah mereka mengikuti LGS dimana di musim-musim sebelumnya mereka hanya bisa sampai ke peringkat 4 besar.

The Finals tahun ini juga kembali diramaikan dengan Cosplay Competition, sebuah kompetisi yang digelar sebagai ajang pertunjukkan kreativitas para pemain. Dengan mengikuti kompetisi ini, para summoners bisa memamerkan kostum champion League of Legends yang mereka ciptakan sekaligus memperebutkan hadiah uang tunai jutaan Rupiah.

Cosplay

"LGS musim ini merupakan salah satu pendekatan kami untuk membawa esports ke tahap yang lebih profesional, dengan adanya tunjangan serta jadwal kompetisi yang lebih padat untuk memberikan hiburan yang rutin kepada para penikmat League of Legends di Indonesia. Ke depan, kami akan terus mencoba menyajikan paket komplit kompetisi esports yang dapat diikuti dan dinikmati oleh para penikmat esports, baik yang casual maupun garis keras," ujar Tribekti Nasima, Project Manager dari esports League of Legends Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com