Kamis, 27 Juli 2017

Hanya Ada di Jepang, Mesin Gacha yang Tentukan Makanan Anda

Mesin Gacha

Gachapon atau gacha adalah salah satu permainan menarik yang memberikan benda-benda menarik secara random (acak) kepada pemainnya. Di Jepang, permainan gacha sangat mudah untuk ditemukan, sama halnya seperti menemukan mesin penjual minuman.

Umumnya, permainan gachapon ini menyuguhkan aksesori dan mainan. Namun di perfektur Hyoga, Jepang, tepatnya di area pelayanan, ada permainan gacha yang menentukan menu apa yang akan Anda makan di sana. Cara memainkannya sama seperti gacha biasa, yaitu masukkan koin, putar kenopnya, dan bola gacha yang berisi tiket makanan pun keluar.

Berdasarkan laman en.rocketnews24.com, terdapat empat kategori kelangkaan pada permainan ini, yaitu B Rank (paling umum), A Rank (tingkat lebih tinggi), S Rank (langka), dan SS Rank (paling langka). Salah satu menu paling langka atau SS Rank yang bisa didapatkan adalah Tajima Gyudon (Beef on Rice) yang harga aslinya adalah JPY 2.000.

Kalau kenop sudah diputar, maka Anda tidak bisa membatalkan pesanan atau menukarnya dengan menu lain. Jika menginginkan menu lain, kamu harus main dari ulang. Dan yang perlu kamu ketahui adalah makanan akan disajikan dalam keadaan hangat oleh pramusaji, alias makanan tidak dikemas di dalam bola gacha.

Ada dua jenis mesin gacha yang bisa dimainkan, yaitu Gacha Meshi untuk JPY 500, dan Gacha Meshi Mini untuk JPY 300. Keuntungan dari permainan gacha makanan ini adalah kamu berkesempatan untuk mendapatkan menu dengan harga yang jauh lebih murah. Menu apapun yang didapat, setidaknya kamu akan membayar dibawah harga aslinya.

Ide dari gacha makanan ini adalah untuk mengurangi waktu dan energi yang dihabiskan dalam memutuskan makanan apa yang akan disantap. Gacha ini akan mulai tersedia di area pelayanan perfektur Hyogo pada bulan Agustus 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com