Jumat, 28 Juli 2017

Tanukana dan Umehara Dipastikan Tanding pada Abuget Cup 2017 di Jakarat Games Week 2017


Pada acara Jakarta Games Week (JGW) 2017, akan hadir dua atlet esports game fighting dunia, yaitu Tanukana dan Daigo Umehara. Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa ada banyak gamer mancanegara yang akan menghadiri JGW 2017 untuk bertanding di Abuget Cup 2017.

Abuget Cup 2017 adalah turnamen resmi Capcom Cup 2017 dan Tekken World Tour 2017 yang akan dibanjiri para atlet esports profesional dari wilayah Asia. Acara yang digelar di JGW 2017 ini sudah membukukan nama-nama gamer profesional yang kerap berlaga di turnamen bergengsi seperti CEO atau EVO.

Yuk kenali para atlet esports ini dengan membaca kilasannya di bawah ini.

Tanukana

Di antara scene esports yang ada, figthing game merupakan salah satu yang paling variatif untuk urusan kultur dan etnis pemainnya. Namun hingga saat ini, meskipun ada, jumlah pemain wanita masih sedikit. Hanya saja belakangan ini scene Tekken kedatangan Tanukana, gamer cewek yang jago banget main Tekken.

Tidak cuma punya tampang yang menarik, gamer asal Jepang ini juga mulai naik menjadi penantang serius di turnamen papan atas untuk Tekken 7. Dari sejarahnya, Tanukana masih tergolong pemain yang baru di scene internasional Tekken. Dalam wawancara dengan Yahoo Esports, Tanukana mengatakan bahwa ia baru mulai bermain sejak Tekken 6, masih bermain di level lokal dan tidak pernah keluar dari Jepang.

Ketika Tekken 7 baru rilis di arcade tahun 2015, gamer cantik ini pun semakin serius untuk menekuni Tekken. Tidak cuma itu, ia juga mulai mencoba menambah pengalaman dengan mengikuti turnamen internasional Tekken 7 di Amerika Serikat dan negara lainnya di tahun 2017.

Tidak cuma pengalaman, ternyata Tanukana juga menuai prestasi dengan menempati peringkat sembilan pada Final Round XX, peringkat tiga di Combo Breaker 2017 serta peringkat tujuh pada Thaiger Uppercut 2017. Hal tersebut jelas menjadikannya salah satu penantang serius di Abuget Cup 2017.

Daigo Umehara

Nama dari gamer yang dijuluki The Beast ini melejit setelah ia berhasil melakukan perfect parry ketika berhadapan dengan Justin Wong di final losers bracket Street Fighter III: Third Strike Evolution 2004. Momen tersebut menjadi inspirasi bagi banyak gamer untuk bergabung ke Fighting Game Community (FGC).

Nonton pertandingannya di bawah ini.


Dalam karirnya di FGC, Umehara sempat pensiun, tetapi The Beast kembali lagi di tahun 2008. Saat kembali, majalah Jepang Arcadia membuat video concept match yang isinya berupa match antara Umehara dengan pemain Jepang lain, antara lain Inoue, Itabashi Zangief, fuudo, nemo, dan Mago. Pada tahun berikutnya, Umehara kembali menjadi juara EVO yang mana prestasi tersebut terus bertahan hingga Street Fighter V dirilis.

Tahun 2017 adalah tahun yang kurang baik bagi Umehara. Tercatat ia hanya berhasil finis pada urutan keempat dan kelima di Red Bull Kumite dan Thaiger Uppercut. Sedangkan untuk EVO 2017, Umehara hanya sanggup mendarat pada posisi 17. Demi memperbaiki posisinya di Capcom Pro Tour, Umehara datang ke Indonesia untuk mengikuti Abuget Cup 2017 dan menantang seluruh pemain pro yang bergabung di dalamnya.

***

Jakarta Games Week 2017 atau Abuget Cup 2017 bakal digelar pada tanggal 29-30 Juli 2017 di Neo SOHO L4 Mezzanine, Jakarta Barat. Acara ini juga menghadirkan kualifikasi regional untuk Capcom Cup 2017 dan Tekken World Tour 2017.

Tampaknya Abuget Cup 2017 bakal menjadi salah satu ajang esports Indonesia yang paling bergengsi tahun ini. Sebab untuk menang di Abuget Cup 2017, para peserta harus menaklukkan para verteran FGC yang memiliki jam terbang sangat tinggi dan prestasi internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com