Minggu, 06 Agustus 2017

Episode Empat Game of Thrones Musim Ketujuh Bocor, Tidak Ada Hubungan dengan Hacker


Sebelumnya telah beredar kabar bahwa ada hacker yang berhasil menembus server HBO Amerika Serikat dan berhasil mencuri data sebesar 1,5 TB. Kemudian muncul lagi berita bahwa episode keempat dari seri Game of Thrones (GoT) musim ketujuh bocor di internet sebelum tanggal penayangan resminya.

Dilansir dari situs The Verge, ternyata dua kejadian itu tidak ada kaitannya sama sekali sebab data yang dicuri bukan episode dari Game of Thrones. Bocornya episode keempat tersebut dikarenakan ulah dari partner distribusi. Sebab episode yang bocor merupakan bahan screening, terlihat dari format kualitasnya yang rendah serta keberadaan watermark "for internal viewing only".

Seperti yang mungkin Anda ketahui bahwa selama ini HBO telah berusaha keras untuk menjaga agar setiap episode Game of Thrones tidak bocor. Kilas balik ke beberapa tahun yang lalu, empat episode pertama dari Game of Thrones musim kelima pernah bocor dan tersebar di internet sebelum serial ini resmi disiarkan. Pada musim keenam, HBO mengeluarkan episodenya per hari, sehari sebelum masa tayang. Bahkan untuk musim ketujuh, tidak ada lagi acara screening.

Sayangnya, setelah begitu ketatnya penjagaan HBO untuk mencegah kebocora episode Game of Thrones, tetap saja tidak dapat mencegah bocornya serial tersebut dari "orang dalam".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com