Sabtu, 12 Agustus 2017

Mobile Legends Umumkan Turnamen Berhadiah IDR 1,3 Miliar


Mobile Legends: Bang bang adalah mobile game bergenre MOBA yang dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh Moonton untuk perangkat Android dan iOS. Popularitas game ini wilayah Asia Tenggara sangatlah tinggi, khususnya di Indonesia.

Pasca menggelar babak kualifikasi nasional untuk turnamen Mobile Legends South East Asia (MSC) 2017 di beberapa negara. Akhirnya Moonton memutuskan bahwa babak finalnya akan dihelat di Indonesia, sebab mereka menilai bahwa antusiasme penggemar di negara yang memiliki slogan "Bhineka Tunggal Ika" ini sangat tinggi.

Antusiasme penggemar Mobile Legends di Indonesia itu tercermin dari ketamaian yang tidak putus-putus ketika acara kualifikasi nasional yang digelar bulan Juli lalu di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. Bahkan jumlah penontonnya dinilai paling tinggi dibandingkan antusiasme penggemar dalam acara serupa di negara lain.

Dalam konferensi pers Moonton memaparkan bahwa total hadiah pada babak final MSC 2017 adalah sebesar USD 100.000 atau setara IDR 1,3 miliar. Pembagian hadiahnya, yaitu tim juara akan mendapat USD 50.000, runner-up USD 25.000, 2nd runner-up USD 10.000, juara keempat USD 6.000, juara kelima dan keenan masing-masing USD 3.000, dan juara ketujuh dan kedelapan masing-masing USD 1.500.

Adapun tim perwakilan dari Indonesia, yaitu Saints Indo dan L8 Elite Esports. Mereka akan menghadapi tim-tim terbaik di Asia Tenggara, yaitu Filipina, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Babak grand final MSC 2017 ini akan digelar di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada tanggal 1-3 September 2017. Pada acara itu dipastikan Saykoji akan tampil untuk menghibur para penggear dengan lagu-lagu hit andalanya, salah satunya adalah yang berjudul "Online".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com