Kamis, 17 Agustus 2017

Gaming Notebook Ringan, Tipis dan Hadir dengan Kinerja Tinggi dari ASUS ROG


ASUS kembali membuktikan diri sebagai perusahaan perangkat gaming yang sangat inovatif dengan menghadirkan produk terbarunya, yakni ROG Zephyrus GX501, sebagai notebook gaming tertipis yang dilengkapi kartu grafis Nvidia GTX 1080.

Notebook gaming yang tebal dan berat sudah menjadi hal umum. Namun perangkat gaming berkemampuan tinggi yang mengusung body ramping seperti ultrabook adalah tren yang akan booming di masa depan. Hanya saja, ASUS ROG Zephyrus GX501 merupakan inisiator yang mengawali tren tersebut.

ROG Zephyrus adalah hasil kolaborasi antara ASUS dan Nvidia melalui dukungan teknologi kartu grafis terkini yang disebut dengan Nvidia Max-Q. Kartu grafis tersebut didesain khusus oleh Nvidia agar mampu melahirkan gaming notebook setipis ultrabook. Zephyrus sendiri memiliki ketebalan hanya 1,69 cm. Meskipun ber-body ramping, ASUS tetap memerhatikan aspek penting yang dibutuhkan seorang gamers, yakni keyboard yang nyaman. Zephyrus memiliki travel distance sebesar 1,4 mm.


Spesifikasi pada ROG Zephyrus, antara lain prosesor Intel Core i7-7700HQ, kartu grafis Nvidia Max-Q GTX 1080 dengan video memori 8GB GDDR5, 24GB RAM DDR4, dan media penyimpanan berbasis PCIe SSD berkapasitas 1TB.

ASUS juga menyempurnakan Zephyrus dengan layar dengan refresh rate 120Hz, G-Sync, IPS panel, dan anti-glare. Sementara untuk port konektor, Zephyrus dilengkapi technologi Thunderbolt 3 sehingga Anda bisa melakukan transfer data dengan kecepatan yang lebih kencang dua kali lipat dibandingkan dengan port USB biasa. Selain itu, ROG Zepyrus GX501 menggunakan Wifi berteknologi MU-MIMO Intel 8265 yang memiliki hingga 78 persen lebih kencang dibandingkan Wi-Fi biasa.

Charger-nya memiliki daya 230 Watt yang juga dibuat dalam ukuran kecil dari standar charger notebook gaming pada umumnya. Touchpad juga tidak lagi diletakkan pada bagian tengah, namun di sebelah kanan. Touchpad itu juga bisa diubah menjadi numpad melalui tombol yang terdapat di bagian atas touchpad.



Teknologi pendingin pada Zephyrus merupakan salah satu yang paling inovatif. Meskipun tipis, tetapi tidak akan mengalami masalah panas berkat teknologi pendingin yang dinamakan dengan ROG Active Aerodinamic System (AAS) yang mampu meredam panas hingga 20 persen lebih baik ketimbang pendingin konvensional biasa.

Zephyrus GX501 punya lima heat pipes yang melewati CPU dan GPU yang berbagi tugas untuk meredam panas dengan cepat ketika sistem bekerja dengan berat. Ada 71 blade pada tiap fan-nya yang terbuat dari bahan khusus yang kuat, tetapi tetap ringan. Ketika layar notebook diangkat ke atas, bagian bawah dari ASUS ROG Zephyrus GX501 akan terbuka sehingga menciptakan ruang pembuangan panas sebesar 6 mm. Dengan terbukanya ruang itu, maka temperatur pada CPU dan GPU dapat dikurangi hingga 10 derajat celcius.

ROG Zephyrus dibuat dengan body berbahan metal dari senyawa magnesium aluminium alloy untuk menjamin daya tahan serta penyebaran panasnya terjaga dengan baik. Alumunium alloy adalah material yang kuat sekaligus elegan untuk digunakan sebagai pelapis notebook premium.

Spesifikasi Lengkap

ModelROG Zephyrus GX501
OSWindows 10
CPUIntel Core i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
VGANVidia GeForce GTX1080 Max-Q Design 8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Memory24GB DDR4 2133 MHz
Storage1TB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display15,6 inch, Non-glare IPS Full HD (1920x1080p) 120Hz
Input/Output1x Microphone-in/Headphone-out jack, 1x Type C USB3.1 (GEN2) Thunderbolt, 4x USB 3.0 ports Type A, 1x HDMI, Support HDMI 2.0
CameraBuilt-in HD camera and array mic
Connectivity802.11AC+BT
AudioBuilt-in Stereo 2 W Speakers And Array Microphone, Support Windows 10 Cortana with Voice, ASUS Sonic Studio
Weight2,2 Kg
Dimension14,9 x 10,3 x 0,7 inch (WxDxH)
Battery4 Cells 50 Whrs Polymer Battery
KeyboardIlluminated Chiclet Keyboard
AccessoryGaming Mouse, USB3.0 to RJ45 cable, Palmrest, Screw Driver
Special DesignAlumunium alloy body, Elegant and modern lines
PriceIDR 50.299.000
Warranty2 years full global warranty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com