Senin, 14 Agustus 2017

Gila, Main Game Doang Dapat IDR 144 Miliar dalam Semalam


Turnamen DOTA 2 bertajuk The International 7 telah selesai digelar. Kompetisi game dengan prize pool atau total hadiah sebesar USD 24 juta atau setara IDR 320 miliar itu juga telah mendapatkan juara baru dengan sangat dramatis.

Jumlah hadiah yang sangat besar itu, bahkan jumlah hadiah turnamen gaming terbesar di dunia saat ini, berasal dari peserentase penjualan Compendium, barang di dalam game DOTA 2 yang berisi beragam bonus jika gamer memilikinya.

Final The International 7 atau TI7 berlangsung antara Team Liquid, asal Eropa yang sampai ke babak final setelah menumbangkan Virtus Pro di lower bracket, melawan LGD-Gaming, asal Tiongkok yang perjalanannya ke babak final sangat mulus pada upper bracket.

Setelah pertandiungan sengit antara kedua tim, gelar sebagai pemenang turnamen dunia DOTA 2 akhirnya diraih oleh Team Liquid yang diketuai oleh Kuro "KuroKy" Salehi Takhasomi. Mereka berhak atas hadiah utama sebesar USD 10,8 juta atau setara IDR 144 miliar.

Pencapaian ini adalah yang pertama kali bagi Team Liquid, sebab pada TI6 tahun lalu, tim yang saat ini terdiri dari Lasse "MATUMBAMAN" Urpalainen, Amer "Miracle-" Al-Barkawi, Ivan "MinD_ContRoL" Borislavov Ivanov, Maroun "GH" Merhej, dan Kuro "KuroKy" Salehi Takhasomi ini harus puas sebagai runner-up.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com