Kamis, 14 September 2017

Agar Tetap Jago di Arena of Valor, Info Update Ini Sangat Penting untuk Anda Ketahui


Arena of Valor atau AOV adalah mobile game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dikembangkan oleh Tencent dan dirilis oleh Garena. Awalnya, game ini dirilis di Indonesia untuk pengguna Android dan iOS pada Juni 2017 dengan nama Mobile Arena. AOV juga telah dirilis di beberapa negara lain, seperti Taiwan, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Turki dan Eropa.

AOV akan melakukan update versi 1.17.1.1 pada hari Kamis (14/9). Ada cukup banyak perubahan pada update tersebut, mulai dari perubahan hero, item, map, 3-player ranked queue, peningkatan user interface, hadirnya beberapa fitur baru.

Detail update AOV tersebut bisa Anda lihat di bawah ini.

Hero dan Item Balance

Musim pertama telah bergulir dan dalam waktu tiga bulan sejak rilis di Indonesia, para Challengers (sebutan pemain AOV) telah menggunakan banyak hero dengan beragam build, mulai dari build skill hingga build item untuk mengakomodasi gaya bermain.

Demi menciptakan pengalaman bermain yang lebih dinamis dan tidak membosankan maka Garena telah menerapkan sejumlah balancing dalam bentuk buff (peningkatan), nerf (penurunan), hingga adjustment (penyesuaian) untuk beberapa hero dan item.

Map Update

Sebagai arena bertarung, tentu saja map menjadi sorotan dalam update ini. Akan ada berbagai penyesuaian dan peningkatan yang dapat mewujudkan atmosfir pertandingan yang lebih seru. Salah satu hal yang patut menjadi perhatian adalah optimalisasi area jungle atau hutan.

Para Jungler (pemain yang bermain di area hutan) dapat bersiap-siap dengan update yang nantinya cenderung mendukung peran mereka dalam permainan, misalnya dengan digantinya Fortune Cuora menjadi Cruise Eagle yang dapat dipergunakan sebagai ward, penyesuaian jungling item yang hanya dapat dibeli oleh pemain yang membawa Talent Punish, hingga pengurangan might buff untuk hero jarak jauh yang membunuh Might Golem.

Pengoptimalan tersebut tentunya dapat lebih memperingan tugas para jungler sehingga mereka tidak perlu khawatir kehilangan banyak creep hutan yang dasarnya adalah sumber pendapatan utama.

Hukuman yang Lebih Tegas

Ada penerapan sistem hadiah sebagai bentuk penghargaan atas sikap positif yang dilakukan pemain untuk rangka meminimalisir AFK dan perilaku negatif di dalam game. Selain itu, bagi mereka yang terbukti berlaku tidak baik dalam permainan akan ada hukuman yang lebih berat, mulai dari banned system untuk Ranked Match dan Quick Match.

Item Pre-Order

Item build merupakan salah satu kunci untuk menampilkan permainan yang baik dan efektif. Dalam permainan yang cepat dan membutuhkan konsentrasi penuh, sistem rekomendasi item saat ini dirasakan belum cukup efektif.

Nantinya, Challengers dapat memanfaatkan fitur pre-order item dengan menyusun urutan item yang ingin digunakan dalam permainan sehingga rekomendasi item adalah pilihan item sesuai dengan urutan yang disusun sejak awal.

Peningkatan Fitur Chat

Fitur Chat sangat bermanfaat untuk Challengers dalam berkomunikasi antar anggota tim, mencari teman bermain, hingga membentuk guild atau komunitas.

Akan ada penambahan satu Channel baru, yaitu Chat Region, yang fungsinya untuk memungkinkan Challenger untuk berkomunikasi dengan sesama pemain berdasarkan kesamaan daerahnya. Contohnya, Challengers dapat memilih sub-channel region Jakarta untuk berkomunikasi dengan sesama pemain yang berasal dari daerah Jakarta.

Ban Pick

Ini adalah sistem yang umum dijumpai pada game MOBA di PC, seperti DOTA 2 dan League of Legends. Pada update kali ini, Challengers dapat menikmati sistem Ban Pick pada mode spektator atau tourney. Sistem ini akan mendorong Challenger untuk semakin serius dalam meracik strategi permainan di turnamen AOV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com