Kamis, 05 Oktober 2017

Ternyata Begini Latar Belakang Kisah Sword Art Online: Alicization


Penantian penggemar anime Sword Art Online untuk hadirnya season 3 atau musim ketiga akhirnya akan segera berakhir. Pada acara Dengeki Bunko Fall Festival, Tokyo, diungkapkanlah kenyataan tentang musim ketiga Sword Art Online atau SAO ini.

SAO musim ketiga akan mengangkat kisah dari light novel volume 9-18 karya Reki Kawahara yang disebut "Project Alicization". Berlatar belakang pada tahun 2026, ketika Kirito mendapat tawaran kerja dari perusahaan rahasia bernama Rath. Tugasnya adalah untuk mencoba peralatan FullDrive baru yang dinamakan Soul Translator.

Ternyata, Rath tidak berencana untuk menciptakan konsol game FullDive baru. Namun, perusahaan tersebut justru membuat kecerdasan buatan (AI) baru untuk keperluan militer.

Rath mampu menyalin jiwa anak ke dalam sebuah mesin, tapi mereka tidak bisa membuat AI menyalahi aturan atau melakukan sesuatu seperti manusia. Dengan demikian, mereka membawa Kirito untuk bertindak sebagai pengaruh manusia terhadap AI sampai akhirnya kecerdasan itu mampu melanggar aturan yang berlaku di dunia virtual itu.

Ketika Kirito dibawa keluar dari mesin, Rath memblokir ingatannya tentang waktunya di dalam game. Hanya saja, Kirito mempelajari ada banyak hal yang ingin ditutupi secara permanen tentang waktu yang dihabiskannya bersama AI yang diketahui bernama Alice.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com