Senin, 27 November 2017

SMG dari Taiwan Berhasil Juara di AOV International Championship 2017


Akhirnya, turnamen Arena Of Valor (AOV) yang menjanjikan total hadiah IDR 7 miliar telah menemukan tim yang benar-benar mendapatkan hadiah yang dijanjikan. Hanya saja, tim yang berhasil menjadi jawara dalam turnamen bertaraf internasional tersebut tidak benar-benar mendapat 7M, karena itu adalah total hadiah dari seluruh juara yang ada di turnamen ini.

AOV International Champonship (AIC) 2017 berlangsung pada 23-26 November 2017 di Seoul, Korea Selatan. AIC 2017 diikuti 12 tim dari 5 negara dengan total hadiah uang tunai sebesar USD 500,000 (senilai IDR 6,7 milyar atau nyaris 7 miliar ). Saat ini, nominal tersebut secara tidak langsung menjadikan AIC 2017 sebagai turnamen mobile esports dengan total hadiah terbesar di dunia.

Perwakilan Indonesia pada AIC 2017 adalah juara dari Battle Of Valor (BOV) 2017, yakni EVOS AOV. Tim EVOS bergabung ke dalam grup A bersama dengan tim CL dan tim MVP asal Korea Selatan dan juga tim Pro Army asal Vietnam untuk memperebutkan dua posisi ke babak perempat final. Sayangnya, pada babak penyisihan grup A itu, tim EVOS harus mengakui keunggulan dari tim Team CL dan Tim MVP, sehingga harus merelakan kesempatan untuk maju ke babak berikutnya.

Dari hasil penyisihan grup, empat tim yang berhasil lolos ke babak perempat final, yaitu Team CL (Korea Selatan) dan Pro Army (Vietnam) dari grup A, dan Alpha Red (Thailand) dan S.T. (Taiwan) dari grup B. Mereka kemudian bertemu dengan empat tim lain yang sudah langsung lolos ke babak ini, yaitu Team Olympus (Korea Selatan), GameTV (Vietnam), Monori Bacon (Thailand), dan Tim SMG (Taiwan) untuk menentukan dua tim yang bakal maju ke babak final.

Pada babak final, bertemulah SMG dengan GameTV. Setelah pertarungan sengit antar kedua tim dengan skor akhir 4-1 untuk SMG, maka jadilah SMG sebagai juara pertama yang benar-benar pertama dalam turnamen major Arena Of Valor ini dan berhak atas hadiah utama sebesar USD 200,000 (sekitar IDR 2,7 miliar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com