Rabu, 08 November 2017

WhatsApp Tidak Jadi Diblokir Pemerintah Indonesia?


Santer beredar kabar bahwa pada hari Rabu (8/11), aplikasi pesan WhatsApp akan diblokir oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia karena mengandung konten porno dan pihak WhatsApp tidak mau bekerja sama untuk memblokir konten tersebut.

Hanya saja, ketika penulis memeriksa fitur GIF WhatsApp via Tenor (pihak ketiga penyedia GIF di WhatsApp) yang terletak di sebelah fitur emoji, nampaknya fitur GIF itu sudah tidak menampilkan GIF seperti semestinya. Usut punya usut, ternyata situs Tenor GIF sendiri sudah terblokir oleh Internet Positif.

Dengan perlakuan tersebut, penulis yakin banget kalau WhatsApp tidak jadi diblokir oleh pemerintah Indonesia. Dikarenakan masalah utama yang jadi kekhawatiran dan tuntutan orang tua yang khawatir anaknya erpapar materi negatif sudah tidak bisa diakses lagi.

WhatsApp adalah aplikasi pesan yang terintegrasi langsung dengan nomor telepon pengguna. Aplikasi ini pun memiliki fitur luar biasa untuk broadcast pesan ke seluruh kontak yang terdapat dalam ponsel Anda dengan sangat mudah. Banyak pengguna yang sangat terbantu dengan WhatsApp sebab mereka tidak perlu menggunakan pulsa untuk berkirim pesan. Selain itu, WhatsApp juga menyediakan fitur voice call dan video call yang tidak membutuhkan pulsa sehingga masyarakat dapat menghemat biaya pulsa telepon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com