Selasa, 17 Juli 2018

Apa sih Ultimo Hombre? Kok Aneh Banget, ya!

ultimo hombre esports
Ultimo Hombre

Mungkin baru-baru ini kamu telah mendengar atau atau membaca tentang Ultimo Hombre. Namun, apakah kamu mengetahui sebenarnya Ultimo Hombre itu apa sih? Kok istilah tersebut terkesan aneh banget, ya!

Awalnya, saya pun agak bingung mengenai arti dari Ultimo Hombre. Namun setelah melakukan pencarian di internet, akhirnya saya menemukan jawabannya. Tidak perlu bingung kelamaan, karena sebenarnya Ultimo Hombre adalah nama perusahaan penyelenggara kompetisi esports amatir yang berasal dari Inggris.

Dalam bahasa Spanyol, "ultimo hombre" memiliki arti "last man" atau "orang terakhir" yang bisa diartikan juga sebagai sang juara dalam game bergenre battle royale. Kemudian, apa pentingnya kita mengetahui arti dari Ultimo Hombre? Nah, pada bulan Agustus 2018, perupakan perusahaan telekomunikasi AXIS bakal menyelenggarakan sebuah acara yang berjudul Ultimo Hombre AXIS Pyramid League.

Pada liga tersebut, ada banyak game yang dikompetisikan. Total hadiah keseluruhan dalam acara esports ini lebih kurang Rp100.000.000. Terdapat dua konsep dalam liga ini, yaitu Structured Tournament dan Walk in Tournament.

Game yang dipertandingkan pada Structured Tournament adalah yang terdiri dari game PC, yaitu DOTA 2 dan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) serta game mobile yang terdiri dari Mobile Legends dan PUBG MOBILE. Sementara untuk Walk in Tournament, kompetisinya terdiri dari game konsol, yaitu FIFA 18, Tekken 7, Dragon Ball Fighter Z, dan Mario Kart 8 Deluxe.

Rencananya, Ultimo Hombre AXIS Pyramid League ini digelar pada tanggal 10-11 Agustus 2018 di The Hall Ballroom, Senayan City, Jakarta Pusat.

Terakhir, dikarenakan Ultimo Hombre ini adalah penyelenggara kompetisi esports amatir, maka dalam acara ini kamu akan melihat banyak bakat-bakat gamer kompetitif baru yang sebelumnya belum pernah terekspos ke permukaan.

Nah, itu saja sih yang perlu diketahui mengenai Ultimo Hombre. Sudah jelas dong tentang apa itu Ultimo Hombre dan alasan pentingnya kamu untuk mengetahui tentang konsep sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris berslogan "Everyone can play, anyone can win" ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com