Rabu, 09 September 2015

Buang Sampah Sembarangan, Warga Sudah Keterlaluan

Tumpukan sampah

Miris melihat perbuatan sebagian warga yang bermukim di sekitar pagar bekas PT. Tri Rempoa Solo Synthetic Factory, Ciputat Timur. Sering dijumpai warga yang secara terang-terangan membuang sampah rumah tangganya ke dalam pagar bekas pabrik itu.

Hal tersebut dibenarkan oleh warga setempat, Wahid, yang mana biasanya setiap pagi ia melihat warga sekitar melempar sampah yang dibungkus plastik ke dalam pagar bekas pabrik itu. "Saya sering lihat orang lempar kantong kresek ke sana. Trus, orang dari mana-mana yang naik motor, buang sampahnya ke situ juga," ungkapnya.

Ia juga mengeluhkan keputusan warga yang memilih buang sampah sembarangan dibandingkan untuk menggunakan jasa petugas kebersihan setempat. "Bulanan tukang sampah cuma IDR 20.000 per bulan. Kok irit banget? Padahal buat kebersihan rumahnya sendiri," tambahnya.

Tumpukan sampah di pagar bagian selatan, dekat Masjid Al-Jihad Rempoa, sudah sejajar dengan ukuran pagar yang tingginya 2 meter. Bahkan, tumpukan itu menjadi lokasi favorit pemulung untuk mencari barang-barang yang masih bisa didaur ulang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com