Sabtu, 24 Oktober 2015

Kemeriahan YouTube FanFest Pertama di Indonesia

Pertunjukan oleh YouTubers

Kebayoran Baru - YouTube FanFest adalah ajang bagi para penggemar tayangan di situs berbagi video YouTube, dalam hal ini para insan kreatif yang tampil di channel-channel favoritnya.

Untuk pertama kalinya YouTube FanFest digelar di Indonesia. Bertempat di The Sheraton & Skenoo Hall, Gandaria City Mall, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 23 Oktober 2015.

Kemeriahan acara cukup tinggi, pengunjung masuk ke venue acara dengan terlebih dahulu menunjukkan gelang khusus kepada penjaga puntu masuk. Gelang itu memiliki barcode yang nantinya di-scan di mesin yang terdapat di pintu masuk.

Dikarenakan tempat dan tiket yang terbatas, ditargetkan 3.000 pengunjung, sehingga tidak semua penggemar kebagian tiket. Untung pihak penyelenggara menyediakan fasilitas video streaming bagi para penggemar yang tidak bisa masuk ke venue acara. Streaming tersedia di channel YouTube FanFest yang diputar pada hari yang sama (23/10) jam 20.00 WIB.

Festival YouTubers terbesar di Indonesia ini diisi oleh banyak YouTubers populer mancanegara. YouTubers lokal yang mengisi acara antara lain Edho Zell, Eka Gustiwana, Natasha Farani, Linda Kayhz, Cheryl Raissa, Gamalier Audrey Cantika, SkinnyIndonesian24, Indovidgram, Jakarta Beatbox, Jebe & Patrecia, Young Lex dan The Overtunes.

Daam acara ini, YouTube melalui Edho Zell memberikan penghargaan kepada Natasha Farani atas prestasi yang berhasil ia raih di YouTube yaitu mencapai 100.000 subscribers.

Tidak ketinggalan juga bintang tamu dari YouTubers luar negeri yaitu Tsam Sui, Kurt Hugo Schnaider, Bethany Mota, Macy Kate, dan Mike Tompkins. Mereka berkolaborasi dengan para YouTubers Indonesia dalam rangka menghadirkan pertunjukan terbaik untuk para penggemar.

Teriakan para penonton pada festival yang mayoritas dihadiri oleh penggemar berusia remaja ini perpecah setelah kemunculan para performer, khususnya pada pertunjukan yang mereka nantikan, di atas panggung.

Pertunjukan pada YouTube FanFest Indonesia didominasi oleh pertunjukan musik oleh para YouTubers yang kmpeten di bidangnya masing-masing, namun ada juga pertunjukan lainnya seperti lawak dan live make over oleh beauty YouTubers.

Menurut Jovial de Lopez dari SkinnyIndonesia24 yang telah datang ke berbagai acara YouTube FanFest, FanFest Indoneaia ini merupakan acara yang paling ramai dibandingkan dengan FanFest di negara lain. Diungkapkan oleh Edho Zell bahwa jumlah penonton yang streaming melalui tayangan live di YouTube berjumlah sekitar 9.000 orang.

YouTube FanFest merupakan acara yang menunjukkan bahwa bakat dari para YouYubers itu tanpa batas. Inilah ajang yang memperlihatkan kepada para penggemar bahwa YouTubers bisa memberikan pertunjukan menghibur tidak hanya di dunia maya, tetapi juga di dunia nyata secara langsung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com