Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sedap Mantap! Makan Jengkol Enak di RM Bu Entin Pandeglang

rumah makan bu entin

Biasanya, saya cuma beli otak-otak saja di rumah makan (RM) Bu Entin, Pandeglang, Banten, ini. Namun, tempo hari berkesempatan untuk mampir makan sajian sesungguhnya dari RM bergaya prasmanan tersebut.

Ketika datang, masuk ke ruang makan, duduk di kursi, maka saya dan keluarga pun langsung disuguhi berbagai menu masakan oleh pramusaji, seperti ikan bakar, cumi-cumi bakar, udang bakar, ayam bakar, jengkol, lalapan, otak-otak, minuman, sambal dan lainnya.

makan di rm bu entin pandeglang
Makan bersama keluarga lebih nikmat

Sistem makan disini mirip seperti di RM Padang, jadi makan dulu apa saja yang disajikan. Nanti pramusaji akan menghitung menu apa yang telah dimakan. Namun, jika bilang ke pramusaji bahwa hanya ingin dibawakan menu tertentu, maka mereka tidak akan menyuguhi sajian menu secara prasmanan.

Pengunjung bisa memesan sendiri menu pilihan di meja dekat kasir. Pilihan menunya sama saja, cuma bisa lebih fokus dalam memilih menu yang diinginkan alias tidak lapar mata ketika mau makan.

sayur lalapan rm bu entin
Tinggal pilih!

Sajian makanan di RM Bu Entin ini resanya enak-enak. Apalagi jika datang ke sini dari tempat jauh seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, dan lainnya sepeti saya. Dengan rasa lapar karena perjalanan jauh, maka rasa makanan pun akan terasa jauh lebih nikmat sedap.

Menu yang paling saya suka dan rekomendasikan di RM ini adalah otak-otaknya. Ukuran terbilang besar, rasa ikannya berasa, dan harganya murah. Pada bulan Desember 2015, harga satu otak-otaknya cuma Rp1.500. Mungkin, sekarang sudah naik ya.

otak otak bu entin
Bakar otak-otak

Selain otak-otak, saya juga merekomendasikan menu jengkolnya. Oh ya, saya sih bukan penggemar jengkol, makan jengkol juga baru di RM Bu Entin ini. Kesan pertama ternyata boleh juga. Empuk, aroma jengkolnya juga tidak bau saat dimakan (kalau pas buang air sih, gak tau deh).

Makanan enak, harga murah, tempat luas, dan rame banget. Satu hal yang agak kurang dari RM ini, saat saya berkunjung, adalah pramusaji yang kurang rapi. Tapi masa bodolah tentang kerapian, yang penting makanannya enak, banyak, murah.

Posting Komentar untuk "Sedap Mantap! Makan Jengkol Enak di RM Bu Entin Pandeglang"