Kamis, 14 Januari 2016

Mengenal Clash Royale, Game Baru Supercell, Bukan Sekuel Clash of Clans atau Ngikutin Hearthstone

Clash Royale

Supercell telah memperkenalkan game terbarunya yang berjudul Clash Royale. Game bergenre Tower Defense itu saat ini sedang menjalankan tahap beta di beberapa negara yakni Kanada, Australia, Selandia Baru, Hong Kong, Finlandia, Swedia, Denmark, Norwegian dan Islandia. Sementara ini, Clash Royale hanya tersedia utuk perangkat berbasis iOS.

Sekilas dari posternya, game ini terkesan mirip seperti Clash of Clans (CoC). Tidak heran jika ada kemiripan dengan CoC, karena karakter-karakter di dalam gamenya menang diambil dari situ seperti Goblin, barbarian, Giant, Archer, dan lainnya. Hanya saja, gameplay-nya berbeda. Clash Royale memiliki gameplay seperti permainan kartu seperti Hearthstone, tetapi dengan gamelay yang jauh berbeda. Jadi cuma mirip saja.

Gameplay Clash Royale

Seperti apa sih gameplay Clash Royale sesungguhnya? Nah, itulah yang ingin Kru RRN bahas dalam artikel ini. Clash ROyale merupakan sebuah game dengan gameplay segar yang merupakan gabungan dari Tower Defense biasa sdengan permainan kartu seperti Hearthstone. Hanya saja tidak dimainkan secara bergantian, tetapi secara real-time alias langsung.

Apabila pada game Tower Defense biasa, pemain bisa membuat karakter dari koin dengan jumlah tertentu, pada Clash Royale pemain membutuhkan elixir. Intinya, koin di game Tower Defense biasa, dengan elixir di game ini adalah sama.

Bedanya Clash Royale dengan game Tower Defense pada umumnya, jika di Tower Defense biasa karakter akan berjalan dari markas ke benteng musuh, pada Clash Royal ini pemain memiliki keleluasaan untuk menentukan titik permulaan karakter.

Gameplay lebih taktis

Clash Royale menuntut pemain untuk mengatur strategi terbaik untuk dapat menghancurkan markas lawan dengan sumber daya seadanya, dan batas waktu sempit yang disediakan oleh sistem. Jika saya tidak salah, pemain hanya bisa membawa maksimal 8 karakter (kartu) dalam setiap pertempuran. Pilihkan kartu terbaik untuk menghadapi lawan.

Seperti apa strategi terbaik untuk mengalahkan semua lawan di Clash Royale?

Tidak ada strategi yang benar-benar jitu, karena sangat banyak kemungkinan yang bisa terjadi dalam setiap pertempuran yang mana game ini memungkinkan hal tersebtu terjadi. Oleh karena itu, persiapkan pasukan anda dengan berbagai macam kemungkinan yang bisa terjadi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com