Selasa, 09 Februari 2016

Menu Enak!! Kepiting Saus Padang di Rumah Makan Prima Pantura

Ikon RM Prima Pantura

Pulang mudik melalui jalur Pantura tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi Rumah Makan (RM) Prima. Restoran yang berlokasi di kota Comal, Pemalang, ini sangat terkenal dengan kenikmatan hidangan kepitingnya. Tidak hanya lezat, kepiting yang disajikan juga memiliki ukuran yang besar.

Setelah mendarat di restoran, saya dan keluarga langsung memesan hidangan khas Rumah Makan Prima yaitu Kepiting Saus Padang. Tadinya sang pelayan sempat menawarkan menu spesial yaitu Kepiting Saus Prima tapi keluarga saya lebih memilih Saus Padang. Selain menu utama kepiting, kami juga memesan menu tambahan yaitu Cumi Goreng Tepung, Sup Ikan Patin dan Tempe Penyet. Kami menunggu kurang lebih sekitar 30 menit hingga semua pesanan dihidangkan.

Menu pesanan, yummy!

Kepiting Saus Padang yang disajikan benar-benar sesuai dengan harapan kami. Pihak pengelola restoran memberikan semacam alat pemecah untuk mempermudah pengunjung dalam menyantap makanan bercangkang keras ini. Dengan alat tersebut, tidak perlu waktu lama bagi kami untuk menghabisi Kepiting Saus Padang ini. Rasanya benar-benar nikmat dan sensasional, apalagi ketiga saya mencampurkan Bumbu Saus Padang dengan daging kepiting.

Kepiting Saus Padang

Menu side dish yang kami pesan juga layak diberi acungan jempol kecuali Cumi Goreng Tepung. Makanan ini sama sekali tidak memiliki rasa gurih yang biasa dirasakan pada menu Cumi Goreng Tepung. Saya tidak menyarankan anda untuk memesan makanan ini jika berkunjung ke Rumah Makan Prima. Namun jika anda ingin coba sendiri, silahkan saja!

Setelah selesai makan, kami langsung melanjutkan perjalanan mudik ke kampung halaman. Satu hal yang pasti adalah jika melewati kota Comal lagi suatu hari nanti, saya pasti akan mampir lagi ke Rumah Makan Prima untuk menjajal menu yang terlewatkan, salah satunya adalah Kepiting Saus Prima.

***

Guest blogger: Solusi Radikal
Add Facebook Solusi Radikal, dan jangan lupa follow Twitter @SolusiRadikal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com