Jumat, 19 Februari 2016

7 Fakta Ini Buktikan Pekerjaan Mr. Bean yang Sesungguhnya

Mr. Bean

Mr. Bean adalah serial televisi Inggris yang berkisah tentang seorang pria bernama Bean. Meski hanya tayang satu musim dengan jumlah 15 episode, film yang dibintangi oleh oleh Rowan Atkinson sebagai Mr. Bean, film seri ini sangat populer di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Sosok Mr. Bean digambarkan sebagai pria yang lucu, jarang berbicara, terlihat idiot, hidup sendiri dengan Teddy Bear, menghormati orang lanjut usia, dan lajang. Meski demikian ia memiliki teman wanita dan sangat menghormati wanita.

Nah, satu pertanyaa untuk Mr. Bean, mungkin pertanyaan ini juga pertanyaan bagi seluruh penggemar Mr. Bean. Apa sih pekerjaan Mr. Bean? Kru RRN telah melakukan pencarian dari berbagai sumber, tetapi hingga artikel ini terbit (24/1/2016), tetap belum mendapatkan jawabannya.

Hanya saja, setelah menonton film yang dibintangi juga oleh Rowan Atkinson, akhirnya terungkaplah pekerjaan Mr. Bean yang sesungguhnya.

Berikut 7 fakta yang buktikan pekerjaan Mr. Bean yang sesungguhnya.

1. Mahir beladiri

Master judo

Pada suatu episode diperlihatkan Mr. Bean mampu mengalahkan guru judo dengan sangat mudah. Tanpa perlu mengeluarkan teknik beladiri, Mr. Bean bisa langsung menjatuhkan gurunya dan menggulungnya dengan matras.

2. Jago nyetir

Nyetir di atap mobil

Beberapa kali diperlihatkan kemampuan Mr. Bean dalam mengemudikan mobilnya.

Pertama, pada sebuah episode yang menampilkan ia duduk di atas sofa yang diletakkan di atas mobil dengan steer yang digerakkan dengan seutas tali, dan operasi gas dan rem dengan tongkat pel.

Kedua, pada sebuah episode ketika ia kesiangan dan harus memenuhi janji dengan datang tepat waktu ke dokter gigi. Ia ganti baju, gosok gigi sembari mengemudikan kendaraan.

Ketiga, pada film Mr. Bean Holiday, saat temannya, Sabine, mengemudikan mobil pada malam hari dan tertidur, ia mampu menukar posisi duduknya ke kursi supir sedangkan Sabine ke kursi penumpang tanpa harus berhenti terlebih dahulu. Padahal temannya itu sedang tertidur.

Kebayang kan berapa jagonya Mr. Bean saat nyetir?

3. Penuh strategi

Pada Mr. Bean Movie, ia mampu masuk ke ruang lukisan tanpa diketahui keamanan yang berjaga. Ia pun bisa mengambil lukisan Whistler's Mother asli dan menggantinya dengan lukisan imitasi.

Whistler's Mother

Pada episode 2 "The Return of Mr. Bean", diperlihatkan Mr. Bean makan di restoran mewah. Ia memesan makanan yang dinilai cukup menjijikkan. Akhirnya ia membuat sebuah rancangan untuk menghabiskan makanannya itu dengan menyembunyikannya pada setiap sudut di meja dan restoran.

4. Menguasai teknik pengeboman

Diperlihatkan pada suatu episode yang mana ia mampu membuat pola ledakan dari sebuah petasan besar yang digunakan untuk keperluan mengecat tembok.

Bom

5. Mampu mengatasi tindak kejahatan

Dalam episode 7 "Merry Christmas, Mr. Bean", ia berhasil menangkap basah copet serta melucuti semua hasil curian yang berhasil diperoleh dari sang copet untuk diberikan ke lembaga amal. Pada episode 4 "Mr. Bean Goes to Town" diperlihatkan bahwa Mr. Bean mampu mendeteksi pencuri kamera dengan cara yang unik.

Deteksi pencuri

6. Akurat

Pada episode 10 "Mind the Baby, Mr. Bean", ketika Mr. Bean menemukan bayi dalam stroller. Singkat cerita, stroller bayi itu terbang karena diikatkan dengan banyak balon gas dan untuk menurunkan stroller itu, Mr. Bean melesatkan anak panah untuk meledakkan balon-balon.

Tembak balon

7. Ahli menyamar

Mr. Bean dicitrakan sebagai warga biasa yang hidup sendiri, tidak punya banyak teman, dan memiliki kepribadian yang agak konyol. Sosok Mr. Bean yang diketahui selama ini hanyalah kamuflase untuk menutupi jati diri yang sesungguhnya.

Kamuflase

***

Kesumpulan dari 7 fakta yang Kru RRN temukan tersebut mengarah ke satu kesimpulan yang mengungkap pekerjaan sesungguhnya Mr. Bean adalah sebagai agen rahasia Inggris yang bernama Johnny English.

Johnny English

2 komentar:

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com