Minggu, 07 Februari 2016

Begini Cara Mendapatkan Hasil Pencarian yang Akurat di Google

Google adalah mesin pencari internet yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, begitu juga di Indonesia. Selain Google, ada juga mesin pencari lain yang tidak kalah populer serta banyak digunakan orang antara lain Yahoo dan Bing.

Ketika melakukan pencarian melalui Google dengan menggunakan kata kunci (keyword) yang diinginkan, ada begitu banyak hasil yang akan ditampilkan oleh Google di laman hasil mesin pencari (SERP). Hasil yang ditampilkan itu pun berasal dari berbagai situs, mulai dari yang lama banget hingga terbaru, dan yang berbahasa Inggris, Jepang, Mandarin, Filipina hingga Indonesia.

Tahukan anda kalau Google memiliki fitur penyaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyaring hasil pencarian berdasarkan periode waktu dan negara? Dengan fitur penyaringan, anda akan mendapatkan hasil pencarian yang akurat.

Langkah untuk mendapat hasil pencarian yang akurat di Google, yaitu:
  1. Masuk ke Google (www.google.com)
  2. Masukkan kata kunci yang diinginkan di Search Box, misal "kantor pajak pesanggrahan"



  3. Di laman hasil akan diperlihatkan situs-situs yang direkomendasikan yang beriai informasi berdasarkan kata kunci yang anda masukkan

    Laman hasil pencarian

  4. Di bagian bawah Search Box, akan muncul beberapa menu, pilih Search Tools

    Klik Search Tools!

  5. Pilih penyaringan yang anda inginkan berdasarkan negara (any country) dan/atau waktu (any time)

    Any country

    Any time

  6. Selesai

Selain cara di atas, Google juga memiliki fitur rekomendasi kata kunci yang terletak di bagian bawah laman. Fitur ini akan memberikan anda beberapa rekomendasi kata kunci yang berbeda dan lebih spesifik berdasarkan kata kunci yang telah dimasukkan.

Klik kata kunci

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com