Rabu, 17 Februari 2016

Mungkinkah Venue AFAID 2017 Akan Kembali ke Jakarta Convention Center?

AFAID
Banten - Seperti yang sudah diketahui bahwa penyelenggaraan Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2016 atau gelaran AFAID yang kelima telah diumumkan. Festival anime dan budaya pop Jepang itu akan digelar di JI Expo Kemayoran, DKI Jakarta pada 16-18 September 2016.

Dan seperti yang umum dirasakan oleh para penggemar AFAID bahwa venue atau lokasi tersebut bukanlah favorit fans dikarenakan lokasinya yang kurang strategis bagi penggemar usia remaja. Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran berada di bagian utara Kota Jakarta sehingga cukup menyulitkan bagi penggemar yang tinggal di selatan, barat dan timur bagian bawah.

Padahal venue AFAID 2013 dan 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, sudahlah yang paling strategis karena nyaman diakses oleh seluruh penggemar, khususnya bagi pengguna angkutan umum. Hanya saja, entah apa pertimbangan pihak penyelenggara untuk kembali menghelat salah satu pameran mainan dan anime tahunan yang sangat dinantikan ini di JI Expo seperti AFAID 2012, 2015.

Beberapa kelompok penggemar pun telah melakukan voting untuk menentukan minat mereka untuk lokasi venue AFAID selanjutnya,  hasilnya adalah tetap JCC ada di posisi pertama kemudian baru dilanjutkan International Convention & Exhibition (ICE) Serpong, dan JI Expo Kemayoran.

Pertanyaannya, jika pihak penyelenggara AFAID melihat hasil polling yang telah dilakukan oleh para penggemar, mungkinkan mereka akan kembali menggunakan JCC sebagai venue acara, khususnya untuk AFAID 2017?

1 komentar:

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com