Jumat, 06 Juli 2018

Ternyata Nixia Suka Koleksi Gunpla, Mainan Gundam Plastik Rakitan

monica carolina nixia
Nixia

Sekitar tahun 2016, saya berkesempatan untuk mewawancarai atlet esports wanita ternama Indonesia, Monica Carolina atau lebih akrab disapa Nixia pada gaming room-nya yang bertempat di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Nixia atau Nix1a adalah ketua dari tim esport wanita bernama NXA Ladies. Sejak berkarir sebagai gamer pada 2008 silam, Nixia sudah mendapatkan gelar juara di banyak kompetisi game lokal, antara lain Guitar Hero, Counter-Strike Online dan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

guitar hero
Jago Guitar Hero

Kesibukan Nixia saat ini adalah sebagai brand ambassador produk gaming MSI, antara lain VGA dan notebook gaming. Selain itu, Nixia juga masih disubukkan dengan kegiatan bersama timnya, NXA Ladies.

gaming pc nixia
Gaming PC

Pada kunjungan tersebut, saya baru mengetahui bahwa wanita yang terinspirasi oleh gamer FPS dengan nickname Fatal1ty ini sangat menyukai Gunpla atau mainan Gundam plastik. Beragam jenis Gunpla ada di kamarnya, dengan grade dan skala yang bervariasi.

Ketika ditanya mengenai jenis Gundam yang paling disukai, Nixia mengaku bahwa ia sangat menyukai Gundam Unicorn. "Karena ada tanduknya," ucapnya ringan.

setup pc nexia
Setup PC Nixia

Meski punya banyak Gunpla, Nixia menjelaskan bahwa ia hanya suka mengoleksi mainannya saja, tetapi kurang mengikuti cerita atau anime dari mainan kesukaanya.

Setidaknya, ketika saya datang ke gaming room milik Nixia, terdapat 13 Gunpla Gundam Unicorn yang tengah terpajang. Sebanyak 12 Gunpla sudah dirakit, sedangkan 1 lagi versi Unicorn Banshee ukuran besar masih di dalam box. "Nggak tau mau dirakit kapan, taro aja di situ dulu," paparnya.

gundam banshee nixia
Unicorn Gundam Banshee

Nixia (kiri) dan saya (kanan)

1 komentar:

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com