Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cepat dan Mudah! Cara Terbaru Cari Post di Facebok Fanpage

facebook

Fitur yang sering digunakan oleh para pengguna Facebook dalam mempromosikan produk, jasa, event, dan informasi penting adalah dengan menggunakan Facebook fanpage (FP) atau yang lebih akrab disebut dengan fanpage.

Dalam sehari, pemilik atau pengelola fanpage biasanya posting materi diskusi dan pengumuman yang jumlahnya cukup banyak. Mungkin, mulai dari 10 post atau lebih per harinya yang kalau dijumlahkan dalam seminggu atau sebulan, maka totalnya akan sangat banyak.

Akan sangat sulit dan lama jika penggemar melakukan pencarian post yang diinginkan satu persatu, mengingat jumlahnya yang sangat banyak. Coba bayangkan, jumlah posting selama setahun! Banyak banget. Jujur saja, males nyarinya.

Nah, dalam memudahkan pengguna Facebook untuk melakukan pencarian di fanpage, Facebook juga menyediakan fitur Search Post lho.

Sudah tahu belum?

Ya, biasanya pengguna hanya mengetahui bahwa fitur Search di Facebook untuk melakukan pencarian nama orang atau pengguna Facebook lainnya. Hanya saja, khusus untuk Facebook fanpage, fitur Search Post ini dihadirkan.

Berikut caranya!

Masuk ke Facebook fanpage, kemudian klik ikon Kaca Pembesar seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

search facebook page

Masukkan kata kunci atau keyword yang ingin dicari. PAda kasus ii saya memasukkan kata kunci "garut". Lalu, tekan Enter!

kata kunci pencarian fb facebook

Kemudian, semua hasil pencarian berupa post berdasarkan kata kunci yang dimasukkan akan muncul.

garut

Gampang banget kan?

Sekarang tidak perlu lagi cari post dengan cara scroll di timeline.

Oke, itu saja tips dan trik dari saya tentang pencarian post di Facebook fanpage. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, yuk sebarkan ke teman-teman di Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram, LINE atau jejaring sosial lainnya.

Namun perlu diketahui bahwa fitur pencarian post ini hanya ada di Facebook fanpage, sedangkan di kronologi Facebook atau profil pribadi belum ada.

Posting Komentar untuk "Cepat dan Mudah! Cara Terbaru Cari Post di Facebok Fanpage"