Sabtu, 02 April 2016

Tidak Banyak yang Tahu, Cara Mudah Cari Post di Facebok Page

Facebook Page

Fitur yang marak digunakan oleh para pengguna Facebook dalam mempromosikan produk, jasa, event, dan informasi penting adalah dengan menggunakan Facebook Page atau yang lebih akrab disebut dengan fanpage.

Dalam sehari, pemilik atau pengelola fanpage biasanya mem-posting materi diskusi dan pengumuman yang sangat banyak. Mungkin lebih dari 10 post per hari yang kalau dijumlahkan dalam seminggu atau sebulan, maka jumlahnya akan sangat banyak.

Akan sangat sulit dan lama jika penggemar melakukan pencarian post yang diinginkan satu persatu, mengingat jumlahnya yang sangat banyak. Coba bayangkan jumlah posting selama setahun! Banyak banget. Jujur saja, males nyarinya.

Nah, dalam memudahkan pengguna Facebook untuk melakukan pencarian di fanpage, Facebook juga menyediakan fitur Search post lho.

Sudah tahu belum?

Ya, biasanya Netizen hanya mengetahui bahwa fitur Search di Facebook hanay untuk melakukan pencarian nama orang/pengguna Facebook lainnya. Hanya saja, khusus untuk Facebook Page, fitur Search Post ini dihadirkan.

Berikut caranya.

Search di lingkaran merah

Pada gambar di atas, posisi kolom Search Post ada di bawah Profil Picture, atau persis di atas jumlah like pada fanpage yang dituju. Lebih jelasnya, anda bisa lihat lingkaran berwarna merah yang sudah saya sematkan pada gambar tersebut.

Cara menggunakannya juga mudah. Sama seperti fitur Search yang ada di situs dan blog pada umumnya, yakni dengan cara memasukkan keyword/kata kunci dari posting yang ingin dicari. Misalnya saja, keyword "durian" di fanpage Radarempoa.com News, maka semua post yang mengandung kata "durian" akan muncul semua di timeline (kronologi) Facebook Page tersebut.

Mudah, bukan?

Sekarang tidak perlu lagi cari posting satu per satu dengan cara scroll. Lama!

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, yuk sebarkan ke teman-teman di Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram, LINE atau jejaring sosial lainnya.

Catatan:
Fitur pencarian post ini hanya ada di Facebook Page, sedangkan di kronologi Facebook atau  profil belum ada.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com