Minggu, 15 Mei 2016

Kilasan Ennichisai 2016, Kemeriahan Festival Tradisional dan Modern Jepang di Kawasan Blok M Square

Panggung Utama

Event Jejepangan yang telah dinantikan sejak beberapa bulan belakangan setelah pengumuman tanggal resminya ini, 14-15 Mei 2016, akhirnya diselenggarakan juga. Ennichisai kembali digelar dengan membawa beragam acara seru bagi seluruh pengunjung, mulai dari budaya tradisional Jepang sampai modern.

Mengusung tema "Miracle - The Power of Live", festival yang berlokasi pada area Blok M Square ini menghadirkan papan cinta raksasa pada tiga titik untuk mengakomodasi pengunjung yang ingin menuliskan harapannya. Pengunjung juga bisa memberikan donasi pada staf yang bertugas di papan cinta itu untuk diberikan kepada korban gempa di perfektur Kumamoto, Jepang.

Sebanyak kurang lebih 2.000 sukarelawan membantu menyukseskan terselenggaranya event ini. Ditargetkan ada 200.000 pengunjung yang datang ke Ennichisai Blok M 2016 —target yang cukup tinggi namun realistis, mengingat Ennichisai selalu ramai oleh pengunjung meski diselenggarakan pada area yang sangat luas.

Pengunjung

Ada beragam kuliner serta jajanan tradisional Jepang yang dijajakan di Ennichisai 2016, antara lain, takoyaki, okonomiyaki, ramen, udon, yakitori, sushi, kakigori, dan ringoame. Sambil jajan, pengunjung bisa nonton parade mikoshi, wadaiko, nihon buyou, oiran dochu dan shishimai mengelilingi area Ennichisai pada jam-jam yang sudah ditentukan.

Selain budaya dan kuliner tradisional, hal menarik yang dapat dinikmati pengunjung antara lain kontes cosplay, jumpa cosplayer ternama, pertunjukan musik, dan lainnya.

Sekadar informasi, kebanyakan cosplayer berada di lantai paling atas Blok M Square, mereka melakukan sesi foto sehingga cosplayer yang terlihat di area Ennichisai merupakan sebagian kecil dari para cosplayer yang hadir pada event ini.

Untuk membawa sisi modern kebudayaan Jepang, event CLAS:H pun digelar di Ennichisai. Isi acaranya dimulai dari CLAS:H Single Cosplay Competition, Indonesia Cosplay Grand Prix, World Karaoke Grand Prix-Indonesia Region dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com