Selasa, 10 Mei 2016

Mei Yamaguchi VS Angela Lee: Perebutan Gelar yang Super Seru

Yamaguchi VS Lee

Singapura - Pada Sabtu (6/5/2016), telah berlangsung laga tarung antara Angela Lee melawan Mei Yamaguchi untuk memperebutkan gelar juara Atomweight pada event ONE Champiosnhip: Ascent of Power di Singapore Indoor Stadium.

Angela Lee merupakan petarung MMA asal Singapura kelahiran 8 Juli 1996 dari asosiasi Evolve MMA. Julukannya adalah Unstoppable. Tinggi 162 cm, dengan berat 54 Kg. Ketika pertarungan ini, record pertandingan yang tercatat selama karir MMA profesionalnya adalah undefeated atau belum pernah terkalahkan, dengan 5 menang, 0 kalah, 0 seri (5-0-0).

Mei Yamaguchi adalah atlet MMA asal Jepang kelahiran 3 Februari 1983 dari asosiasi Riki Gym. Dijuluki "V.V" (baca: vivi), wanita ini memiliki tinggi badan 152 cm dengan berat 47 Kg. Catatan pertandingan profesional ketika pertarungan ini berlangsung adalah 15 menang, 8 kalah, 1 seri (15-8-1).

Laga perebutan gelar juara Atomweight yang pertama ini berlangsung sebanyak 5 ronde, masing-masing ronde berlangsung selama 5 menit. Juri pada laga ini, yaitu Jonathan Lai, Ian Cartwright, dan Jason Quek, dengan wasit yang memandu pertandingan ini adalah Oliver Coste.

Ronde 1

Pertarungan belum begitu seru karena kedua petarung, baik Angela maupun Mei, masih saling mendikte kekuatan dan teknik lawan. Namun, dilihat dari aksinya, Angela lebih unggul dibanding Mei pada ronde ini. Meski demikian, Mei menunjukkan kuwalitasnya sebagai lawan yang sepadan dan berdaya tahan tinggi bagi Angela.

Ronde 2

Pada menit awal, baru saja bel dibunyikan tanda pertarungan dimulai, secara mengejutkan Mei melancarkan pukulan keras yang sangat akurat ke rahan Angela. Pukulan itu menyebabkan petarung asal Singapura itu terjatuh ke belakang. Angela cepat bangkit untuk bertahan dan kembali memberi perlawanan ke peratung MMA asal Jepang itu, pantaslah jika ia dijuluki Unstoppable.

Ronde 3

Yamaguchi  semakin dominan dengan pukulan-pukulan kuat dan kunciannya. Telihat kalau Lee kuwalahan dalam menghadapi petarung wanita asal Jepang itu. Walaupun digempur habis-habisan oleh Mei, kakak kandung dari Christian "The Warrior" Lee ini dapat bertahan hingga bel tanda ronde ketiga berakhir dibunyikan.

Ronde 4

Setiap petarung mulai kehabisan stamina akibat pertarungan pada ronde yang panjang. Di ronde ini, Mei Yamaguchi tampak lebih banyak bertahan ketimbang Angela yang terus menyerang dengan kuncian berbahayanya.

Ronde 5

Yamaguchi tampak sangat kelelahan. Ia hanya menghindari serangan-serangan yang dilancarkan oleh Lee dan sesekali membalas dengan pukulan lemah. Ketika Angela mulai melancarkan kuncian kepadanya, semangatnya dalam meloloskan diri tidak seperti pada ronde awal.

***

Pertarungan berakhir tanpa KO, sehingga juri harus memutuskan juara pada laga ini dengan raihan angka dari setiap ronde. Berdasarkan ulasan yang saya berikan dari ronde satu sampai lima, mungkin Anda sudah bisa menebak pemenangnya.

Gelar juara Atomweight untuk pertama kalinya di ONE Championship akhirnya diraih oleh Angela Lee dengan Unanimous Decision. Pada laga ini, Angela Lee berhasil mempertahankan recod pertandingannya sebagai petarung waniat yang belum pernah terkalahkan di ONE.

Setelah kemenangan Angela Lee atas Mei Yamaguchi ini, record pertandingan dari masing-masing petarung, yaitu Angela Lee (6-0-0), sedangkan Mei Yamaguchi (15-9-1).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com