Kamis, 02 Juni 2016

Happy 1st Anniversary, Inilah Prestasi Dragon Blaze Selama Setahun

Dragon Blaze Ch. 3

Tidak terasa, game Dragon Blaze telah beroperasi selama kurang lebih satu tahun menemani keseharian gamer di seluruh dunia. Masih sangat jelas di benyak saya ketika game yang dirilis oleh Gamevil ini melakukan soft-launch khusus untuk di Google Play pada 29 April 2015, yang kemudian diluncurkan secara global untuk market android dan App Store di bulan berikutnya, yakni Mei 2015.

Dragon Blaze adalah game mobile yang dikembangkan oleh game developer FLINT, yang sangat dinantikan kala itu. Perasaan menunggu game ini rilis itu seperti seorang atlet lari 100 meter yang tinggal menunggu aba-aba untuk untuk menolakkan kakinya, atau layaknya anak panah yang tinggal dilesatkan ke sasaran. Rasanya sama sekali tidak mau didahului oleh gamer lain untuk menjadi yang terkuat.

Yuk nonton trailer-nya dulu di bawah ini.


Bagi Anda yang belum familier, Dragon Blaze adalah online mobile game untuk perangkat android dan iOS bergenre RPG yang diluncurkan oleh Gamevil. Game ini menyuguhkan gameplay menantang, grafis 2D serta animasi yang halus, artwork serta musik benuansa fantasi yang indah, dan tidak ketinggalan alur cerita seru yang menarik untuk disimak.

Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan apa saja prestasi gemilang yang telah dicapai oleh Gamevil pada mobile RPG yang artwork-nya mirip game Odin Sphere dan Dragon's Crown ini.

Gameplay

Demi menjaga kenyamanan user, Gamevil telah melakukan beberapa penyesuaian di Dragon Blaze, antara lain balancing karakter dan sekutu agar suasana bermain semakin asyik, serta menurunkan tingkat kesulitan pada Raid Ragnarok setelah mendapat laporan dari user bahwa raid tersebut terlalu sulit untuk diselesaikan.

Berkat dukungan dan antusiasme yang tinggi dari para user-nya, akhirnya Dragon Blaze berhasil menjadi salah satu game android yang masuk ke dalam daftar 50 Game Terbaik 2015 di Google Play Store regional Indonesia.

Game Terbaik 2015

Ketika artikel ini rilis (1/6/2016), Dragon Blaze berada pada posisi 56 kategori Top Grossing di Google Play Store regional Indonesia. Top Grossing adalah peringkat dari Google untuk aplikasi/game android dengan nilai penjualan yang tertinggi. Posisi dari Dragon Blaze berada di atas game android top dengan genre sejenis, antara lain Heroes Charge dari uCool, dan Dot Arena dari DianDian Interactive.

Laman Facebook Dragon Blaze Indonesia telah mencapai 100.000 like pada akhir Februari 2016. Tidak heran sih jika penggemarnya di Facebook bisa sebanyak itu, karena selain sering update konten, admin Facebook-nya juga aktif membalas komentar dan memberikan solusi ketika ada user yang berkeluh kesah.

100.000 like

Selama setahun, Dragon Blaze telah mendapatkan banyak update. Mulai dari penambahan karakter, update chapter (saat ini sudah sampai pada chapter 3) sampai penambahan fitur baru, antara lain Boden, Raid Ragnarok, Buster League dan Hero League.

Banyaknya update dan penambahan fitur pada game ini memang tidak mudah bagi user, karena banyak user (termasuk saya) harus mempelajari hal-hal baru yang dihadirkan oleh Gamevil dengan cepat demi mempertahankan ranking teratas. Namun untunglah, Dragon Blaze juga didukung oleh pengaturan Bahasa Indonesia yang bagus banget sehingga user akan mudah mengerti perintah yang diberikan pada fitur-fitur baru dengan jelas.

Pilih Bahasa

Dragon Blaze telah dimainkan oleh banyak orang dari semua kalangan. Buktinya, game ini telah diunduh lebih dari 5 juta bahkan nyaris 10 juta kali oleh pengguna android di Google Play Store. Jadi Anda tidak akan kehabisan teman untuk menyelesaikan beragam misi sulit pada game ini. Banyak temen, Bro!

Terakhir, Dragon Blaze merupakan game yang seimbang, karena user yang duluan main (dari chapter 1 sampai chapter terbaru) tidak selalu menjadi yang terkuat. Sebab, ada beragam fitur pendukung bagi para user baru untuk dapat menyusul ketinggalan. Memang butuh waktu, namun Anda tetap bisa menjadi yang terbaik di antara user-user yang lebih dulu memainkan game ini.

Terlepas prestasinya, ada juga hal-hal menyebalkan yang dirasakan selama setahun belakangan bermain Dragon Blaze, antara lain kehabisan energi ketika sedang seru-serunya menjalankan misi, kemudian susahnya mendapatkan Sekutu Paladin. Wah, tapi itulah yang bikin saya jadi tambah penasaran di Dragon Blaze.

Demikianlah kilasan prestasi dari Dragon Blaze selama setahun perlilisannya di market android dan iOS Indonesia.

Tertarik untuk main?

Dragon Blaze dapat diunduh gratis dari:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com