Sabtu, 23 Juli 2016

Road to KAORI Expo, Konsep Baru Acara Jejepangan di Indonesia

Road to KAORI Expo

Apakah Anda bosan dengan acara jejepangan yang biasa? KAORI Nusantara, situs berita anime, ekonomi kreatif, dan perkeretaapian yang berbasis di Indonesia punya konsep acara yang unik. Road to KAORI Expo yang diselenggarakan bersama Clas:H akan membawa pengalaman baru dengan menggabungkan komunitas, hiburan, cosplay, dan diskusi panel. Seru dan bikin pinter!

Diselenggarakan pada 6-7 Agustus 2016 di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, Road to KAORI Expo dikemas cerdas. Pengunjung bisa mengikuti berbagai lomba dengan hadiah menarik, bertemu dengan komunitas dan lingkar kreatif (circle), maupun menghadiri fans panel yang disajikan seperti Comic Con di Amerika Serikat. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh guest cosplayer dan diakhiri dengan acara menonton bareng lomba cosplay internasional World Cosplay Summit 2016, di mana perwakilan cosplayer Indonesia akan ikut berlomba dalam acara internasional ini.

Road to KAORI Expo juga akan menggelar lomba cosplay dengan hadiah yang tidak biasa untuk meningkatkan antusiasme peserta sekaligus membedakannya dari acara lomba cosplay pada umumnya. Lomba cosplay akan dibagi kedalam dua kategori, yaitu kategori grup dan individu. Lomba cosplay akan dinilai langsung oleh cosplayer kawakan Yukitora Keiji, cosplayer yang pernah mewakili Indonesia di ajang Tokyo Game Show, Sora Hua, perwakilan dari tim cosplay Daikon Sky, dan Kiki Akbari, ketua dari tim cosplay Skoater Academy.

Selain cosplay, akan diadakan juga lomba karaoke. Peserta ditantang untuk menyanyikan lagu-lagu anime dan Jepang yang telah disediakan sebelumnya, mulai dari lagu lawas sampai yang terbaru. Peserta karaoke juga diperbolehkan bernyanyi sambil mengenakan cosplay. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa album CD original sebagai bentuk apresiasi.

Diskusi panel menjadi sajian berbeda dalam Road to KAORI Expo. Belajar dari acara-acara pop culture di Amerika Serikat, diskusi panel Road to KAORI Expo memberikan kesempatan bagi siapapun yang punya ide dan materi diskusi menarik berdasarkan penelitian atau temuannya untuk dipresentasikan untuk didiskusikan langsung dengan pengunjung di acara ini. Dikemas secara ringan, pemateri bisa mempresentasikan berbagai materi sesuai dengan keinginannya, contohnya tentang fenomena Pokemon Go di Indonesia, mengapa Love Live lebih baik dari Idolm@ster, atau membahas dunia Macross dari awal sampai akhir.

Road to KAORI Expo juga membuka pendaftaran booth Creative Alley bagi para lingkar kreatif (circle), kreator, serta para komunitas untuk ikut serta dalam acara ini. Creative Alley sendiri merupakan sebuah area yang dikhususkan bagi para circle, kreator dan para komunitas untuk saling unjuk hasil karyanya. Dengan biaya pendaftaran sebesar IDR 120.000 untuk 1 hari dan IDR 200.000 untuk 2 hari per meja. Para pengisi booth Creative Alley diperbolehkan untuk menjual berbagai karyanya maupun untuk gathering.

Road to KAORI Expo masih membuka pendaftaran bagi berbagai komunitas, cosplayer, karaoke, dan pemateri diskusi panel untuk memeriahkan acara. Pendaftaran ditutup pada 24 Juli untuk registrasi panel, 31 Juli untuk registrasi komunitas dan circle, dan 3 Agustus untuk registrasi lomba cosplay.

Bergabunglah dalam keceriaan Road to KAORI Expo dan jadilah pribadi yang #daretochange!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com