Rabu, 13 Juli 2016

Turun Gunung Papandayan Garut Langsung Makan di Rumah Makan Cisitu, Murah, Enak, Banyak

Rumah Makan Cisitu

Pulang dari kegiatan mendaki Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Garut, saya sekeluarga merasa lapar dan memutuskan untuk mencari rumah makan terdekat di lerengnya.

Sampailah kami pada rumah makan Cisitu yang penampilan bangunannya itu masih sangat kuno. Dinding dari bilik, tiang-tiang bambu dan lesehan (duduk di lantai). Menu yang dihidangkan pada rumah makan ini kebanyakan adalah kuliner khas Jawa yang rasanya manis, namun beberapa menu memiliki rasa gurih dan juga pedas.

Pada kunjungan ini saya memesan satu menu ayam goreng yang diketahui bernama ayam keraton. Warnanya hitam seperti dendeng, rasanya juga mirip dendeng, yakni manis serta beraroma khas. Kelurga saya memesan menu lain, yaitu tahu, tempe dan ayam kampung goreng. Untuk rasa, tidak terlalu sensasional sih, tapi lumayan-lah. Termasuk enak.

Tempe, ayam keratorn (hitam), sambal hejo

Rumah makan ini memberikan lalapan sayuran segar sebagai pendamping menu utama, seperti mentimun, selada air dan sayur segar lainnya. Sambalnya juga sedap, khususnya si sambal hejo (hijau) yang gurih, dan sambal merah yang pedas namun agak manis. Oh ya, teh tawar di sini gratis.

Satu faktor yang membuat saya menilai rumah makan ini mantap, meski rasanya standar, adalah harganya yang "miring" alias murah meriah. Saya dan keluarga, berjumlah enam orang, makan kenyang dengan menu tersebut sebelumnya, dengan masing-masing orang minum air jeruk hangat, total yang dibayarkan hanya IDR 139.000. Harga standar untuk makan dua sampai tiga orang di restoran cepat saji mall, Jakarta.

Overall, saya dan keluarga puas makan di sini. Recommended buat Anda yang ingin makan kenyang, murah, enak dan halal setelah capek hiking di gunung Papandayan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com