Kamis, 11 Agustus 2016

Kemeriahan Nonton Bareng WCS 2016, Ssstt... Ada yang Pacaran


Pada Minggu (7/8/2016), telah digelar acara nonton bareng final World Cosplay Summit (WCS) 2016 di acara Road to KAORI Expo (RTKX). Suasana pun langsung meriah dengan penonton yang berteriak histeris ketika nama Indonesia diumumkan sebagai juara pertama WCS 2016.

Nonton bareng WCS ini didukung oleh Clas:H dan dimeriahkan oleh sejumlah guest cosplayer termasuk Yukitora Keiji, Rising Sun, Sora Hua, Skoater, serta disemarakkan juga dengan kompetisi cosplay individu dan kelompok. Terhitung sekitar 200-an orang pengunjung telah memeriahkan acara puncak RTKX.

Yukitora Keiji

Bertempat di kota Nagoya, Perfektur Aichi, Jepang, World Cosplay Summit adalah ajang tahunan berskala internasional dengan mengusung budaya cosplay (costume play) sebagai muatan utamanya. Acara utama dalam ajang tersebut adalah parade, kunjungan resmi dan kompetisi. Ajang WCS juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Nagoya dan Departemen Pariwisata Jepang.

Rian Cahyadi (23) dengan nama panggung Rian Cyd dan Marchella (25) dengan nama panggung Frea Mai, dua warga Jakarta yang menjadi perwakilan Indonesia untuk WCS 2016 ini mampu menampilkan pertunjukan panggung yang luar biasa. Membawakan pertunjukan yang diadaptasi dari serial anime Trinity Blood, Rian dan Frea yang tergabung dalam tim CRUSNIK ini menampilkan efek tubuh terbelah yang fenomenal.

Dengan efek visual seperti itu, mereka berhasil menarik simpati penonton Nico-Nico Live sehingga mereka mendapatkan Nico-Nico Award. Selain itu, mereka juga meraih Alumni Award, sebuah penghargaan yang diberikan oleh para alumni dan organizer WCS kepada peserta yang dianggap sebagai yang terbaik.

Ssstt...

Ada yang pacaran

Selain dalam ajang WCS 2016, Indonesia juga mengirimkan perwakilannya, yakni Esteracia (29) dengan nama panggung Ester Sei, pada ajang World Karaoke Grandprix 2016 yang juga diselenggarakan di kota Nagoya. Dengan membawakan lagu Ambiguous dari serial anime Kill La Kill, Ester berhasil meraih penghargaan Jury's Special Award karena penampilannya yang memukau.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com