Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengalaman Isi Bensin di SPBU Self Service Pertamina Jalan Panjang, Kebon Jeruk

Self service

Apakah Anda tahu kalau stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina ada yang self service? Kalau belum tahu, berarti artikel ini wajib Anda baca sampai habis, karena SPBU seperti ini ada, salah satunya di Jalan Panjang (samping The Harvest), Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tidak seperti SPBU Pertamina pada umumnya, di pom bensi ini pelanggan akan mengisi sendiri bahan bakar ke mobil atau motornya.

Buat yang belum tahu prosedurnya, gampang kok. Langkah pertama, Anda harus melakukan pembelian kredit di petugas yang berjaga. Saat pembelian, Anda bisa beli sesuai jumlah yang diinginkan. Kalau motor Honda Supra 125R saya sih, cukup Pertamax IDR 20.000 (IDR 7.350/liter) saja sudah penuh.

Struk barcode

Kredit tersebut akan diberikan dalam bentuk struk dengan barcode. Untuk menggunakannya, Anda bisa scan struk barcode ke scanner, alat berlogo tanda panah yang bertulisakan "SCAN DI SINI", yang terdapat di pompa bensin.

Scan di sini

Kalau sudah di-scan dengan benar, nanti lampu hijau tanda pembayaran sudah valid akan menyala. Itulah saatnya Anda bisa menarik nozzle kemudian mengisi bahan bakar. Nah, pastikan sebelum menarik pelatuk nozzle, selang nozzle sudah masuk ke tangki bahan bakar kendaraan.

Apabila tangki bensin kendaraan sudah penuh, namun kredit pembayaran masih sisa. Anda bisa menukarkan sisa kredit dengan uang kembalian pada mini-market SPBU, dengan memberikan struk barcode yang sisa itu.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Isi Bensin di SPBU Self Service Pertamina Jalan Panjang, Kebon Jeruk"