Rabu, 14 September 2016

Sunoto VS Yohan M. Legowo: Duel Petarung Indonesia

Sunoto VS Yohan Mulia Legowo

Salah satu pertarungan pada acara One Championship 46: Titles & Titans yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, adalah laga dalam kelas Featherweight antara sesama petarung MMA asal Indonesia, yaitu Sunoto melawan Yohan Mulia Legowo.

Sunoto (21 tahun), dijuluki The Terminator, adalah petarung MMA Indonesia dari sasana Jakarta & Bali Muay Thai & MMA. Prestasi profesional yang telah ditorehkan oleh Sunoto di ajang pertarungan MMA adalah 4 menang, 2 kalah dan 0 seri (4-2-0). Status pertadingan terakhir petarung dengan tinggi 175 cm dan berat badan 70,3 Kg ini adalah menang lawan Burn Soriano, petarung Filipina, di ONE: Global Rival.

Yohan "The Ice Man" Mulia Legowo (35 tahun) adalah atle MMA Indonesia yang tergabung dari sasana Han Fight Academy. Memiliki tinggi tubuh 172 cm, dan berat badan 70,3 Kg. Catatan pertandingan Yohan pada laga ini, yaitu 8 menang, 4 kalah dan 0 seri yang mana status pertarungan terakhirnya adalah menang lawan, petarung Indonesia juga, Mario S. Wirawan di ONE: Tribe of Warriors.

Kedua petarung memiliki kemungkinan yang sana untuk menang. Mengingat, kedua petarung adalah para pemenang dari laga terakhirnya. Hanya saja, di sini Sunoto memiliki keunggulan dari faktor usia yang lebih muda 14 tahun dari Yuhan. Menurut saya, hal tersebut merupakan keuntungan bagi Sunoto karena dalam usia itu, ia akan memiliki stamina yang prima.

Akan tetapi, Yohan tidak dapat diremehkan. Dengan pengalaman bertarung selama bertahun-tahun, yang pastinya petarung yang dijuluki The Ice Man ini memiliki keunggulan dari segi pengalaman. Selain itu, manuver kuncian dan pertarungan bawahnya tidak bisa dianggap remeh.

Pada saat bel tanda pertarungan dimulai, kedua petarung saling melancarkan pukulan dan tendangan yang kebanyakan meleset, walau beberapa ada yang mengena. Hanya saja, hal tersebut tidak berlangsung lama karena Sunoto melancarkan serudukan yang berhasil menjatuhkan Yohan.

Keuntungan ada di posisi Sunoto, yang membuat Yohan jadi bulan-bulanan dengan mounted-punch. Yohan semakin terpojok ketika The Terminator berhasil meraih lehernya dengan kuncian rear naked choke yang pada akhirnya membuat Yohan terpaksa tap-out dalam waktu 4 menit, 14 detik di ronde pertama.

Dengan kemenangan Sunoto, maka record pertandingan dari masing-masing petarung, yaitu Sunoto berhasil mencatat 5 kemenangan, 4 kalah dan 0 seri (5-2-0), sedangkan Yohan Mulia Legowo dengan 8 menang, 5 kekalahan dan 0 seri (8-5-0).

Kru yang Bertugas

Master Fakry

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com