Selasa, 04 Oktober 2016

Makin Asyik, Kendalikan BB-8 Droid dengan Force Band


Pada acara Indonesia Comic Con (ICC) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, pada 1-2 Oktober 2016, saya menjajal sebuah mainan dari Sphero yang bernama BB-8 Droid model terbaru, yakni Special Edition Battle-Worn BB-8 Droid. Bedanya dengan BB-8 Droid sebelumnya, Special Edition ini adalah bundle yang terdiri dari BB-8 dan Force Band.

Force Band adalah alat tambahan yang memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan BB-8 dengan gerakan tangan. Cara kerjanya, pasang Force Band di pergelangan tangan dan gerakkan, maka BB-8 akan mendeteksi sinyal yang dikirim dari alat tersebut untuk bergerak maju, mundur, kanan dan kiri.

BB-8 Droid dan Force Band pada versi Special Edition akan tampil dalam desain yang menyerupai wujud aslinya di film Star Wars: The Force Awakens, yakni dengan efek kotor, sedikit scratch, dan berdebu.

Meski sudah diperkenalkan sejak tahun lalu dalam acara CES 2015, tetapi Force Band baru resmi diluncurkan di seluruh dunia pada 30 September 2016, sedangkan untuk Indonesia pada 1 Oktober, tepat di hari pertama ICC 2016.


Special Edition Battle-Worn BB-8 Droid dibandrol dengan harga IDR 3.200.000 per unit, sedangkan untuk Force Band-nya saja dijual seharga IDR 1.200.000 di toko atau reseller yang sudah bekerjasama dengan Sphero. Hanya saja, bagi Anda yang sudah memiliki mainan BB-8 Droid, bisa kok membeli Force Band saja.

Dengan Force Band, Anda akan seperti seorang Master Jedi yang dapat menggerakkan benda dari jarak jauh dengan kekuatan telekinesis. Untuk Anda yang tidak ingin menggunakan Force Band, tetap dapat mengendalikan robot lucu itu dengan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di App Store dan Google Play.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com