Rabu, 23 November 2016

Dampak Penyesuaian CP, Pinsir Jadi Keren Banget


Pada tanggal 22 November 2016, Niantic telah melakukan penyesuaian terhadap Combat Power (CP) sebagian Pokemon agar pertarungan di Gym jadi lebih berimbang, baik battle dengan tim lawan maupun training bersama tim teman.

Dampak penyesuaian ini adalah ada Pokemon yang CPnya meningkat dan ada yang justru berkurang. Pokemon yang mendapatkan peningkatan CP secara drastis antara lain Flareon, Jolteon, Vaporeon, Rhydom, Pinsir, Tangela, Kingler,  Scyther, dan Gengar. Sedangkan Pokemon yang mengalami penurunan CP antara lain Dratini, Arcanine, dan Exeggutor.

Dengan penyesuaian ini, maka penggunaan Pokemon di Gym pun semakin bervariasi. Sebelumnya, hanya ada tujuh Pokemon yang banyak digunakan untuk menjaga Gym, yaitu Dragonite, Snorlax, Vaporeon, Exeggutor, Gyarados, Arcanine, dan Lapras.

Penulis menyambut baik langkah yang diambil oleh Niantic dalam menjaga stabilitas di dalam gamenya. Terbukti beberapa Pokemon dengan CP kecil, namun memiliki Individual Value (IV) tinggi seperti Pinsir dan Tangela, CPnya meningkat drastis sampai 500 poin.

Hanya saja, sedikit sedih karena sebagian Pokemon kesayangan penulis, yakni Arcanine, Exeggutor dan Dratini, mendapat penurunan CP. Ya, meski hanya sekitar 100 poin. Padahal sudah habis banyak Stardust dan Candy untuk meningkatkan CP mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com