Kamis, 12 Januari 2017

Doritos Resmi Beredar di Indonesia, Ketahui Tempat Anda Bisa Beli


Berawal dari sebuah komik strip yang diunggah di laman Ghosty's Comic, penulis akhirnya mengetahui bahwa snack Doritos telah beredar di Indonesia. Ya, Doritos yang itu, snack yang iklannya lucu-lucu dan selalu muncul pada acara Super Bowl.

Sudah lama penulis ingin menjajal rasa dari Doritos. Soalnya setiap memasuki musimnya Super Bown, iklan Doritos masti ada, dan kocak-kocak banget.

Penulis sempat melakukan pencarian via mesin pencari mengenai kebenarannya, namun tidak dapat. Tidak mendapat keterangan resmi mengenai beredarnya Doritos secara resmi di Indonesia. Dikarenakan penasaran, penulis putuskan untuk langsung terjun ke lapangan demi membuktikan kebenaran kabar itu.

Pergi ke mini-market terdekat untuk lihat-lihat bagian snack, ternyata tidak ada Doritos. Coba lagi ke mini-market lain, kali ini penulis pastikan dengan tanya ke mbak-mbak mini-market, eh... mereka tidak tahu Doritos. Penulis jelaskan, mereka bilang barang itu belum ada. Sampai pada akhirnya ada mas-mas yang sedang nyapu, ternyata dia bilang ada.

Sayangnya, di mini-market kedua hanya ada satu rasa, yakni Nacho Cheese (bungkus kuning). Ukuran kemasannya pun cuma ada yang besar, harganya lumayan lah sekitar IDR 13.000 per bungkus dengan berat bersih 150 gram. Menurut penulis, rasanya sih mirip seperti snack Happy Tos, dan overall sih enak serta mengenyangkan.


Penasaran dengan rasa lain, penulis putuskan ke mini-market lainnya lagi. Hasilnya memuaskan, ada rasa lain, yakni Barbeque (bungkus merah). Ukurannya sama, dan harganya tidak jauh beda.

Nampaknya, Doritos di Indonesia baru ada dua jenis rasa, yaitu Nacho Cheese dan Barbeque. Hal tersebut penulis simpulkan setelah melihat masing-masing kemasan, yang Nacho Cheese merekomendasikan Barbeque, sedangkan yang rasa Barbeque merekomendasikan Nacho Cheese. Mengenai kehalalan, tenang saja, Doritos sudah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Doritos sudah beredar di Indonesia, tinggal minuman pendampingnya saja nih biar lengkap. Mountain Dew juga harus masuk. Penulis ingin coba juga rasa minuman itu seperti apa, sepertinya sih laku banget di luar negeri.

Sejauh ini, tempat untuk membeli Doritos yang penulis ketahui antara lain di Indomaret, Alfamart, dan Carrefour. Mungkin jika Anda mengetahui tempat lain, silakan untuk memberikan lokasinya pada kolom komentar di bagian bawah artikel ini.

2 komentar:

  1. Nanti diproduksi di indonesia....oleh indofood fritolay....join company indofood dan pepsico

    BalasHapus

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com