Senin, 13 Maret 2017

Pasangan Ganda Putra Indonesia Juara All-England 2017

Ki-ka: Marcus, Kevin

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh para atlet Indonesia di event olahraga internasional, tepatnya dalam cabang olahraga bulutangkis. Hal membanggakan ini datang dari pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus dan Kevin berhasil menjuarai ajang All England 2017 setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Li Junhui dan Liu Yuchen, dalam pertandingan final yang berlangsung selama 2 set. Laga yang diselenggarakan pada Minggu (12/3/2017) itu berakhir dengan skor 21-19, 21-14 untuk ganda putra Indonesia.

Kejar mengejar skor sempat terjhadi dalam pertandingan tersebut dimana skor dari pasangan Indonesia sempat terkejar oleh Tiongkok karena performa yang menurun. Walau demikian, performa atlet Indonesia tersebut bisa kembali dengan cepat dan mengejar ketinggalan dari Tiongkok.

Pada kejuaraan bulutangkis dunia yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1899 ini, bisa dibilang pebulutangkis Indonesia telah banyak menorehkan prestasi. Untuk pasangan ganda putra sendiri (termasuk Marcus dan Kevin), berdasarkan liputan6.com, setidaknya Indonesia telah memperoleh 19 kali kemenangan di All England sejak tahun 1972.

Dan satu-satunya pebulutangkis wanita yang pernah menjuarai kategori tunggal putri di All England hingga saat ini adalah Susi Susanti. Istri mantan pebulutangkis Alan Budi Kusuma itu pernah menjuarai tunggal putri All England pada tahun 1990, 1991, 1993, dan 1994.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com