Kamis, 13 April 2017

Pokemon Legendaris di Pokemon Go Akan Muncul dengan Cara Ini

Legendary Pokemon

Pembahasan tentang kemunculan Pokemon legendaris di Pokemon Go selalu menarik untuk diperbincangkan oleh para Trainer. Nampaknya mereka tidak sabar untuk menangkap Pokemon super langka dan kuat itu untuk menjadi "hiasan" di PokeDex.

Selain Pokemon legendaris, sebenarnya masih banyak fitur Pokemon Go yang belum dihadirkan oleh Niantic Labs selaku pengembang. Berdasarkan video promosi Pokemon Go yang dirilis pada tahun 2015 silam, setidaknya game ini masih belum memiliki beberapa fitur, di antaranya adalah trading, PvP (satu lawan satu, maupun tim lawan tim), dan raid boss.

Baru-baru ini, pengguna situs reddit.com di sub-forum The Silph Road telah menemukan kalimat di dalam client Pokemon Go yang kemungkinan adalah update mendatang dari game dengan fitur berbasis lokasi dan augmented-reality (AR) ini. Ada dua kalimat yang menjadi dugaan bahwa tidak lama lagi Niantic Labs akan menghadirkan fitur raid boss sekaligus Pokemon legendaris di Pokemon Go.

Kalimat yang menguatkan dugaan tersebut, yaitu "A raid's going to start nearby!" dan "There's a raid about to start near you!". Mengacu ke video promosi Pokemon Go, hadirnya raid boss dan Pokemon legendaris diperlihatkan pada bagian akhir video yang mana Trainer beramai-ramain melawan MewTwo di Times Square. Di salah satu adegannya sangat jelas, tertulis "raid".

Raid timer & location

Dalam fitur ini nantinya akan ada batas waktu, lokasi berlangsungnya raid, dan kesuksesan raid akan bergantung pada kerjasama para Trainer. Kemungkinannya, dalam raid ini Trainer bisa tetap bekerjasama satu sama lain walaupun berbeda tim.

Pokemon yang akan dilawan pada raid boss tentu saja yang terkuat di Pokemon Go. Berdasarkan daftar Pokemon Go generasi I, ada empat Pokemon yang tidak bisa ditangkap di alam liar maupun lahir dari penetasan Egg, seperti Mew, MewTwo, Zapdos, Moltres dan Articuno. Keempat Pokemon itulah yang mungkin akan menjadi boss pada fitur raid. Belum lagi Pokemon dari generasi II. Hanya saja, yang belum bisa dibayangkan adalah di mana dan kapan waktu raid ini akan berlangsung. Apakah hanya di pusat keramaian atau di lokasi-lokasi ikonis? Yang jelas, raid tidak akan diadakan di sembarang lokasi dan waktu.

Tentang kemungkinan Trainer dapat menangkap Pokemon legendaris setelah berhasil menaklukkan raid pun masih belum bisa dipastikan.

Pokemon Go adalah game mobile berbasis lokasi yang dibuat oleh Niantic Labs yang mana game ini telah dilengkapi dengan fitur AR sebagai pilihan ketika menangkap Pokemon. Game yang sudah tersedia di Google Play dan App Store sejak bulan Juli 2016 ini mengajak pemainnya untuk mencari Pokemon di berbagai lokasi di dunia nyata. Game ini menghadirkan sebuah aksesoris bernama Pokemon Go Plus yang akan terkoneksi dengan game di smartphone melalui sinyal Bluetooth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com