Rabu, 21 Juni 2017

Update Gym di Pokemon Go, dari Gameplay, Raid Battle hingga Beragam Item Baru


Detail tentang gym baru di Pokemon Go telah terungkap. Niantic Labs telah menjelaskan secara detail mengenai masa depan gym pada game berbasis lokasi ini. Nantinya Trainer (julukan gamer) dapat merasakan keseruan yang lebih baik ketika bermain bersama Trainer lain.

Setelah update dijalankan, Trainer di seluruh dunia akan dapat berpartisipasi dalam pengalaman yang lebih seru di gym Pokemon Go, termasuk kesempatan untuk bergabung bersama Trainer lain pada fitur Raid Battle untuk melawan Pokemon super kuat.

Apa saja sih fitur baru yang dihadirkan dalam update ini?

Yuk baca detailnya di bawah ini.

Update Gym

Gym akan tampil dalam desain baru. Setelah update, Trainer dapat memutar lempengan foto di gym untuk mendapatkan sejumlah item, seperti yang biasa dilakukan di PokeStop. Selain itu, kekuatan gym tidak lagi akan berdasarkan jumlah prestige dan training. Nantinya, akan ada enam slot kosong yang langsung bisa diisi oleh tim yang berhasil merebutnya. Pokemon yang diisi ke dalam gym harus unik, alias tidak boleh sama dengan yang lain. Contohnya, hanya boleh memasang satu Blissey di gym pada waktu yang sama. Tim lawan akan melawan Pokemon bertahan berdasarkan urutan ketika mereka dipasang di gym.


Ketika Pokemon di pasang di gym, sebuah meteran motivasi akan diperlihatkan. Pokemon bertahan akan kehilangan motivasi jika sudah melampaui batas waktunya, dan ketika mereka kalah dalam pertarungan. Ketika Pokemon kehilangan motivasi, CP-nya akan berkurang sehingga membuatnya mudah untuk dikalahkan oleh tim lawan. Untuk menjaga motivasi Pokemon, Trainer bisa memberikan sejumlah berry ke Pokemon yang dipasang maupun ke Pokemon tim teman, yang mana perlakukan itu akan mengembalikan motivasi. Apabila Pokemon kehilangan seluruh motivasinya, ia akan meninggalkan gym dan kembali ke Trainer ketika dikalahkan dalam pertarungan.


Gym Badges

Nanti Trainer akan mendapatkan gym badges ketika berinteraksi dengan gym di seluruh dunia. Gym badges akan berperan sebagai jejak peninggalan dari petualangan Pokemon Go kamu dan merefleksikan kontribusi kamu dalam kesuksesan gym. Trainer bisa meningkatkan level gym badges itu dengan cara bertarung, memberikan berry ke Pokemon di gym, dan memutar lempengan foto di gym. Kamu juga berkesempatan untuk menerima bonus item dan peningkatan hadiah dari gym dengan meningkatkan level dari gym badges itu.


Raid Battle

Trainer bisa berpartisipasi dalam fitur baru gym yang bernama Raid Battle, fitur yang memungkinkan kerja sama antar Trainer untuk mengalahkan Pokemon super kuat yang disebut Raid Boss. Sebelum Raid Battle dimulai, sebuah telur besar akan muncul di atas gym. Ketika hitungan mundur di atas telur mencapai nol, Raid Boss akan terungkap.


Untuk melawan Raid Boss, Trainer membutuhkan Raid Pass dengan mengunjungi gym. Kamu hanya bisa memiliki satu Raid Pass dalam satu waktu. Kamu juga bisa mendapatkan Premium Raid Pass dari shop. Ketika menggunakan Raid Pass untuk bergabung dalam Raid Battle, kamu hingga 20 Trainer lain akan bekerjasama untuk mengalahkan Raid Boss. Jika sukses mengalahkan Raid Boss selama batas waktu lima menit, kamu akan memiliki kesempatan untuk menangkan Pokemon ekstra kuat.


Item Baru

Setelah mengalahkan Raid Boss, Trainer akan mendapatkan beberapa hadiah, termasuk item baru yang hanya bisa didapatkan dari mengalahkan Raid Boss, yaitu Rare Candy, Golden Razz Berry, Technical Machines-Fast dan Technical Machines-Charged.

Race Candy adalah candy misterius yang ketika digunakan kepada Pokemon akan menjadi candy untuk Pokemon itu. Golden Razz Berry akan meningkatkan secara besar kemungkinan untuk menangkap Pokemon di alam liar, dan bisa juga diberikan kepada Pokemon di gym untuk mengembalikan motifasinya secara penuh. Technical Machines-Fast adalah item yang digunakan untuk mengubah Fast Attack yang dimiliki Pokemon, sementara Technical Machines-Charged untuk mengubah Charged Attack.


Untuk mengimplementasikan update tersebut, Niantic Labs selaku pengembang Pokemon Go akan menutup seluruh gym sementara waktu di seluruh dunia. Gym akan kembali aktif setelah seluruh update berhasil dilakukan. Perlu untuk diketahui bahwa Raid Battle akan diratakan ke seluruh dunia secara berkala selama beberapa pekan, dimulai sebagai beta, sehingga Raid Battle hanya akan tersedia untuk Trainer tertentu di gym yang telah ditentukan.

Pokemon Go adalah game mobile berbasis lokasi yang dibuat oleh Niantic Labs yang mana game ini telah dilengkapi dengan fitur augmented-reality (AR) sebagai pilihan ketika menangkap Pokemon. Game berbasis lokasi yang sudah tersedia di Google Play dan App Store sejak bulan Juli 2016 ini mengajak pemainnya untuk mencari Pokemon di berbagai lokasi di dunia nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com