Senin, 12 Juni 2017

Pesaing PS4 Pro? Microsoft Umumkan Xbox One X di E3 2017


Microsoft resmi mengumumkan Xbox One X, konsol baru yang sebelumnya dikenal dengan Project Scorpio dalam konferensi pers di ajang E3 2017. Microsoft mengklaim bahwa Xbox One X adalah konsol yang paling powerful di dunia.

Sepertinya ini adalah langkah Microsoft untuk menyaingi popularitas PlayStation 4 Pro (PS4 Pro) dari Sony yang lebih dulu meluncurkan. Xbox One X dan PS4 Pro mampu menjalankan video game dalam grafis 4K. Tentunya, pengalaman bermain game 4K akan maksimal jika dijalankan pada display yang mendukung 4K juga.

Keunggulan Xbox One X, konsol yang ditenagai GPU 6 Teraflop 1.172 Ghz dan memory GDDR5 sebesar 12GB ini adalah mampu menjalankan game beresolusi 4K dengan tekstur yang lebih baik, frame rate yang lebih halus, dan waktu loading yang lebih cepat.

Konsol Xbox terkecil ini juga menawarkan paket hiburan 4K melalui Blu-Ray dan konten streaming, dukungan HDR untuk gaming dan video, dan sistem audio yang didukung teknologi Dolby Atmos. Seluruh game dan aksesoris yang dapat dijalankan di Xbox One akan kompatibel dengan Xbox One X.

Rencananya, konsol yang telah dilengkapi sistem pendingin cair ini akan diluncurkan pada tanggal 7 November 2017 dengan harga USD 499 per unit.

Ketika diluncurkan nanti, game yang siap untuk dimainkan oleh konsol ini, yaitu Gears of War 4, Forza Horizon 3, Minecraft, Resident Evil 7: Biohazard, Final Fantasy XV, Tom Clancy's Ghost Recon Wildlands, Rocket League, dan game Xbox One lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com