Rabu, 27 Desember 2017

Bukan Delibird yang Kita Nantikan di Pokemon Go

Delibird

Event natal dan tahun baru kali ini akhirnya menghadirkan Pokemon generasi kedua dari Johto Region di Pokemon Go, yakni Delibird. Hanya saja, ada yang agak mengecewakan dengan Pokemon tersebut saat ini.

Delibird adalah ice dan flying-type Pokemon dengam wujud burung berwarnan dominan merah dan putih. Ia membawa karung berisi hadiah yang menyenangkan tetapi ada juga hadiah yang buruk.

Pokemon yang mirip Sinterklas ini memiliki jurus bernama Present. Harusnya, jurus itu memiliki efek yang dilematis, yaitu memberikan kerusakan (damage) ke lawan, atau malah menyembuhkan (heal) HP lawan. Namun, faktanya Present sama saja seperti serangan Pokemon pada umumnya, hanya memperikan kerusakan.

Tempo hari, pihak pengembang kesulitan untuk mengkodekan jurus tersebut ke dalam game. Oleh karena itu, Delibird tidak kunjung dilepas ke alam liar hingga event akhir tahun 2017 ini. Begitu juga dengan Smeargle yang memiliki jurus unik bernama Sketch yang mampu menduplikasi jurus dari lawan yang dihadapinya. Hanya saja, jika pada akhirnya efek jurusnya sama seperti Pokemon lain, untuk apa berlama-lama melepas Pokemon tersebut?

Hingga artikel ini terbit, satu-satunya Pokemon yang memiliki jurus unik yang telah dilepas di alam liar hanyalah Ditto. Pokemon tipe normal ini memiliki charge move bernama Transform. Jurus tersebut memungkinkan Ditto untuk berubah wujud menjadi Pokemon yang dihadapinya. Misalkan Ditto melawan Dragonite maka ia akan berubah wujud menjadi Dragonite. Ditto juga akan menduplikasi Fast dan Charge Attack dari Pokemon yang diduplikasi.

Terlepas dari kekecewaan terhadap Delibird, penulis menyambut baik hadirnya event akhir tahun yang Anda sadari atau tidak, tingkat kemunculan Pokemon di alam liar telah ditingkatkan apalagi dengan adanya weather system yang mampu memunculkan lebih banyak Pokemon tertentu berdasarkan cuaca yang tengah berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com