Jumat, 29 Juni 2018

ASUS ZenFone Live L1, Smartphone untuk Eksis di Media Sosial

asus zenfone live l1
ASUS ZenFone Live L1

Ada kalanya kita tidak begitu memerlukan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi, kamera yang yang terlalu berkualitas atau bahkan prosesor super powerful. Namun, ada kalanya pengguna hanya menginginkan sebuah smartphone dengan kinerja yang cukup untuk bermedia sosial dan sedikit foto-foto cantik.

Pada hari Rabu, tanggal 2 Mei 2018, saya mendapat undangan dari ASUS untuk ikut dalam acara VIP media preview untuk dua produk smartphone terbarunya yang akan diluncurkan secara resmi pada pertengahan bulan Mei 2018. Meski produk baru tetapi nama produk smartphone berbasis Android besutan ASUS itu tetap ZenFone.

Setelah meluncurkan seri ASUS ZenFone Max Pro M1, dengan bangga ASUS kembali meluncurkan produk smartphone-nya yang lebih ditujukan kepada para penggemar fotografi dan entry level, yaitu ASUS ZenFone 5 dan ASUS ZenFone Live L1.

Dalam artikel ini, penulis akan membahas lebih lanjut tentang ASUS ZenFone Live L1. Seperti pembukaan artikel ini, smartphone tersebut memang tidak sehebat Max Pro M1, namun kinerjanya sudah sangat cukup kalau untuk bermedia sosial seperti Facebook, Twitter, Instagra, dan WhatsApp. Setidaknya, hasil foto dan video dari kamera smartphone ini tidak malu-maluin deh karena hasilnya sudah cukup lumayan.

Mengenai spesifikasi, ASUS ZenFone Live L1 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 425, 2 GB RAM, internal storage 16 GB (bisa ditingkatkan dengan MicroSD hingga 2 TB), mendukung dual nano SIM card, sistem operasi Android Oreo dengan ZenUI 5.0, kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Layarnya berukuran 5,5 inci FullView Display, rasio 18:9, dan resolusi HD+.

Untuk menjalankan seluruh operasinya, Live L1 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Kapasitas tersebut penulis rasa sudah sangat cukup untuk spesifikasi serta kualitas layar dari Live L1.

Bagi penulis, smartphone jenis ini sangat cocok untuk pengguna awal seperti remaja atau ibu-ibu yang baru pertama kali mengenal smartphone atau mereka yang tidak menggunakan smartphone untuk kinerja profesional.

Informasi yang kurang dari VIP media preview tempo hari ialah harga unitnya. Pihak ASUS berjanji untuk mengumumkan harga unit dari ASUS ZenFone Live L1 di grand launching-nya di Indonesia yang direncanakan pada tanggal 17 Mei 2018. Menurut Anda, dengan spesifikasi yang diusung, berapa harga untuk satu unit ASUS ZenFone Live L1?

Oh ya, detail tentang ASUS ZenFone 5 akan dibahas pada artikel selanjutnya. Yang pasti, smartphone yang dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 636 ini bakal cocok banget untuk Anda yang hobi fotografi karena keunggulannya dalam fitur kamera yang sudah dilengkapi teknologi AI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com